Menu

16 Peb 2020, 18:54 WIB

Angga "The Hitman" Juara Baru One Pride MMA, Netizen Sukabumi Heboh

Angga (kiri) vs Jeka Saragih di One Pride MMA Fight Night 36 di Tenis Indoor GBK Jakarta, Sabtu 15 Februari 2020. | Sumber Foto:dok. One Pride MMA

SUKABUMIUPDATE.com - Angga "The Hitman", petarung asal Sukabumi ini berhasil menjadi juara baru kejuaraan tarung bebas One Pride MMA setelah berhasil menaklukan juara bertahan Jeka Saragih pada partai perebutan gelar kelas lightweight, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2/2020) malam.

Pertarungan keduanya berlangsung sengit, baik Angga maupun Jeka saling melancarkan serangan sejak ronde pertama.

 

 

Petarung Jeka Saragih menghadapi Angga dalam One Pride MMA Fight Night 36 di Jakarta pada Sabtu 15 Februari 2020. (dok. One Pride MMA).

Jeka yang mampu dominan di ronde pertama ternyata tidak mampu menahan gempuran sang lawan. Angga akhirnya mampu meraih kemenangan dengan rentetan kuncian dan pukulan. “The Hitman” pun mengakhiri perlawanan Jeka Saragih dengan Rear Naked Choke.

"Saya mendapatkan sabuk ini karena kepercayaan One Pride memberikan saya kesempatan untuk terus bertanding. Perjalanan karir saya di One Pride lumayan bagus dan saya juga belajar disiplin bela diri lain." kata Angga.

Angga sebelumnya pernah gagal pada laga perebutan sabuk juara kelas welter pada saat melawan Rudy Ahong Gunawan. Sejak kembali ke kelas ringan, ia sudah meraih 3 kemenangan, termasuk 2 kemenangan tap out di ronde pertama.

Angga berlatih bersama HAN Academy asuhan Johan Mulia Legowo yang sudah mencetak banyak petarung andal di One Pride MMA. Sebelumnya, pertarungan Angga melawan Jeka pertama dijadwalkan pada bulan Desember 2018, namun harus tertunda karena cedera pada saat persiapan. Kini, Angga berhasil meraih kemenangan ke empatnya dengan merebut sabuk juara kelas lightweight. 

Kemenangan Angga sebagai juara baru pada One Pride MMA Fight Night 36 ini menjadi viral diperbincangkan oleh warga Sukabumi dan tersebar di media sosial.

Pada laga tersebut, disaksikan langsung oleh Menpora Zainudin Amali. Selain itu juga disaksikan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Ardi Bakrie.

Juara baru One Pride MMA, Angga dan Rama Supandhi bersama Ketua Umum KOBI yang juga founder One Pride, Ardi Bakrie. (dok. One Pride MMA).

"Tahun baru ada dua juara baru. Itulah MMA kita tidak bisa menebaknya yang terbaik yang akan jadi pemenangnya. Tandanya petarung-petarung kualitasnya makin merata dan ini hal yang baik juga membuktikan begitu susahnya untukq mendapatkan sabuk abadi di One Pride" kata Ardiansyah Bakrie.

Hasil pertandingan One Pride MMA Fight Night 36 adalah sebagai berikut:

- Partai Utama: Flyweight title fight: Rama Supandhi mengalahkan Suwardi dengan Rear Naked Choke pada 3:11 di Ronde 3 dan menjadi juara baru kelas flyweight

- Lightweight title fight: Angga mengalahkan Jeka Saragih dengan Rear Naked Choke pada 4:24 di ronde 4 dan menjadi juara baru kelas lightweight

- Lightweight Ranking Fight: Zainal Abidin Bachri mengalahkan Alfons dengan keputusan mutlak

- Welterweight Ranking Fight: Wendry Pattilima mengalahkan Alwin Kincai dengan keputusan mutlak

 

Sumber : tempo.co

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya