Menu

27 Jan 2020, 14:45 WIB

Tewas Bersama Putri Tercinta, Kobe Bryant Tinggalkan Harta Rp 7 Triliun

Kobe Bryant saat merayakan kemenangan tim Amerika Serikat dalam perebutan medali emas melawan Spanyol di Olimpiade Beijing 2018. | Sumber Foto:Filippo MONTEFORTE / AFP

SUKABUMIUPDATE.com - Kobe Bryant tewas dalam peristiwa kecelakaan helikopter di California AS, Minggu (26/1/2020) waktu setempat. Helikopter yang membawa mantan bintang LA Lakers itu terbakar saat mengudara di langit Kota Calabasas.

Helikopter yang membawa Kobe Bryant berpenumpang lima orang. Semua orang yang ada didalamnya dikabarkan tewas.

Menurut otoritas keamanan Los Angeles, beberapa seorang saksi mata mengatakan, bahwa mereka mendengar mesin helikopter bergetar sebelum jatuh dan menewaskan Kobe Bryant.

Hingga saat ini, pihak otoritas keamanan Los Angeles masih menyelidiki penyebab peristiwa kecelakaan helikopter yang menewaskan Kobe Bryant.

Selain Kobe Bryant, putrinya yang bernama Gianna Maria Onore juga dikabarkan turut dalam peristiwa tersebut. Gianna Maria Onore juga dikabarkan tewas bersama sang ayah tercintanya Kobe Bryant.

Wafatnya Kobe Bryant meninggalkan banyak hal. Salah satunya, meninggalkan harta kekayaan yang begitu banyak.

Seperti dilansir Dailystar.co.uk, Kobe Bryant merupakan salah satu atlet terkaya di dunia. Kekayaannya pun mencapai 500 juta dolar AS atau setara Rp 7 triliun (Kurs Rp 14.000 per dolar AS).

Dengan kekayaan itu, majalah Forbes menempatkan Kobe Bryant peringkat kesembilan atlet terkaya di dunia.

Kekayaan itu dikumpulkan Kobe Bryant saat ia masih menjadi Atlet di club LA Lakers. Bahkan menjelang pensiun, Kobe Bryant meraih gaji tertinggi di NBA yang sebesar 680 juta dolar AS.

Selain itu, ia juga mendapatkan pendapatan dari sponsor mulai dari Nike, Hublot, dan Panini.

Kobe Bryant yang meninggal di usia ke 41 tahun, tercatat telah lima kali juara NBA dan dua kali juara Olimpiade.

Kobe Bryant pernah menjadi Most Valuable Player NBA 2008 dan dua kali terpilih sebagai MPV dalam NBA Final.

Belum lama ini pada 2018, Kobe Bryant memenangkan Academy Award untuk film pendek Dear Basketball yang diangkat dari puisi tulisannya sebelum pensiun.

Kobe Bryant pensiun pada April 2016 setelah 20 tahun bersama skuad LA Lakers.

Selepas pensiun, Kobe beralih menjadi pebisnis dengan mendirikan peruhaan modal ventura bersama Jeff Stibel. Keduanya telah mengeluarkan dana sebesar 100 juta dolar AS untuk berinvestasi ke beberapa perusahaan.

Keduanya, telah berinvestasi di 15 perusahaan bersama sejak 2013 termasuk situs web media olahraga The Players Tribune.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana alam banjir bandang yang melanda Sukabumi membuat semua pihak termasuk MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sukabumi tergerak untuk membantu para korban. Bantuan logistik berupa beras dan mie...

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melantik Raden Gani Muhammad sebagai Penjabat Sementara (PJS) Bupati Sukabumi, selama kampanye Pilkada serentak 2020. Gani merupakan Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jawa...

SUKABUMIUPDATE.com - Bawaslu Kabupaten Sukabumi menegaskan bahwa jalan protokol di Kabupaten Sukabumi harus bersih dari seluruh Alat Peraga Sosialisasi (APS) pada hari ini, Jumat (25/9/2020). Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Hariyanto...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro menanggapi teknologi tes Covid-19 melalui napas bernama GeNose. Teknologi ini dikembangkan tim peneliti dari Universitas Gadjah...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya