Menu

20 Jan 2020, 04:00 WIB

Pecundangi Hendra / Ahsan, Kevin / Marcus Juara Indonesia Masters 2020

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). | Sumber Foto:Suara.com / Arief APRIADI

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengamankan gelar juara Indonesia Masters 2020. Ini setelah mereka mengalahkan kompatriotnya sendiri, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan, Minggu (19/1/2020).

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, The Minions --julukan Kevin / Marcus-- praktis menang mudah atas Hendra / Ahsan. Mereka menang dua game langsung, dengan skor 21-15, 21-16 dalam tempo 32 menit.

Kemenangan ini membuat Kevin / Marcus sukses mempertahankan gelar Indonesia Masters yang mereka raih tahun lalu.

Ganda satu peringkat satu dunia itu juga kini semakin melebarkan catatan kemenangan atas The Daddies --julukan Hendra/Ahsan.

Tercatat, hasil ini membuat Kevin / Marcus sudah mengalahkan Hendra / Ahsan sebanyak 11 kali, di mana 10 diantaranya dilakukan secara beruntun.

Hendra / Ahsan hanya berhasil mencuri kemenangan sebanyak dua kali, yakni pada Indonesia Open 2015 dan Malaysia Open 2016.

Kevin menilai kemenangan mereka kali ini banyak didasari oleh keberhasilan dirinya dan Marcus dalam mempertahankan konsistensi permainan.

Perubahan tempo yang coba dilakukan Hendra / Ahsan jadi tak terlalu berdampak, kendati di game kedua sempat Kevin / Marcus kehilangan banyak poin.

"Kami dari awal langsung menekan lawan dan mampu unggul. Tapi di game kedua mereka ubah pola. Kami sempat kehilangan poin dan kita juga sempat banyak mati sendiri," ujar Kevin Sanjaya di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020).

"Namun kami tetap tampil konsisten dari awal hingga akhir. Meski lawan sempat merebut banyak poin, kami bisa tetap mempertahankan pola main," tambahnya.

Senada dengan Kevin, Marcus sepakat bahwa konsistensi permainan jadi kunci mereka meraih gelar juara Indonesia Masters tahun ini.

"Game pertama kami bisa lebih mengontrol pertandingan. Tapi di game kedua, Hendra / Ahsan menurunkan tempo permainan dan kami sempat kehilangan banyak poin," jelas Marcus.

Kemenangan ini pun membuat Kevin / Marcus mencatatkan hat-trick gelar juara di Indonesia Masters.

Selain tahun lalu, The Minions juga merebut podium tertinggi pada 2018 dengan mengalahkan Li Jun Hui / Liu Yu Chen dari China.

 

Sumber : suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani resmi mengumumkan susunan kepengurusan baru DPP Partai Gerindra periode 2020-2025 setelah partai ini menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Agustus...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Tim Mitigasi PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Adib Khumaidi mengungkapkan bahwa ada beberapa daerah yang menekan pelaksanaan swab test ke warga agar daerahnya selalu mendapat...

SUKABUMIUPDATE.com - Hingga akhir pekan ini, Filipina masih tercatat sebagai negara yang melaporkan kasus positif Covid-19 dengan jumlah tertinggi di Asia Tenggara. Dalam peta penularan infeksi virus itu di...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak empat tenaga medis kesehatan di empat puskesmas reaktif Covid-19 hasil tes cepat yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur. Empat tenaga kesehatan di empat puskesmas berbeda tersebut...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya