Menu

20 Jan 2020, 02:00 WIB

Isi Motor Aprilia Bocor, Pengamat MotoGP: Tak Ada Kejutan di Waktu Dekat!

Aleix Espargaro. | Sumber Foto:Instagram/@aleixespargaro

SUKABUMIUPDATE.com - Bulan depan, tim pabrikan asal Italia, Aprilia, bakal memamerkan motor balap yang akan digunakan pada MotoGP musim 2020.

Motor inipun menjanjikan performa yang lebih dibandingkan performa sebelumnya, lantaran penggunaan mesin V4 90 derajat layaknya mesin motor Ducati.

Walaupun dirahasiakan, tetapi akhirnya 'jeroan' dari motor ini bocor di media sosial. Potretnya pun mengundang sederet prediksi menarik, salah satunya berasal dari pengamat MotoGP, Matt Oxley.

Melalui akun Twitternya, ia berujar bahwa sekilas, penggunaan mesin motor V4 90 derajat tersebut tak akan membawa kejutan dalam waktu dekat.

"Jangan harap akan ada keajaiban dalam waktu dekat. Aprilia akan mengetes mesin/sasis motor ini secara efektif setelah beberapa balapan pertama," ujarnya.

Dalam potret tersebut, terlihat sebongkah mesin yang terpasang pada sasis motor dan juga terlihat sedikit dari bodi bagian depan yang masih tertempel.

Selain itu, tangki bahan bakar juga terlihat terpasag di atas mesin. Mesin tersebut terlihat masih belum dijejali ban dan juga bodi motor.

Terlepas dari potret tersebut, saat ini Aprilia tengah dilanda kegamangan lantaran salah satu pembalap andalan mereka, Andrea Iannone tengah tersandung kasus doping.

Namun, saat ini pihak penyelenggara balap belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kasus tersebut, membuat Aprilia harus mempunyai 'rencana B' jika saja Iannone terbukti bersalah.

Rencana 'B' tersebut berupa perektrutan pembalap pengganti. Menurut rumor, sederet nama pun disangkut pautkan, termasuk pembalap veteran Max Biaggi dan juga eks pembalap Ducati, Karel Abraham.

 

Sumber : suara.com

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Stres kerap menjadi masalah masyarakat urban. Beban pekerjaan yang terus menumpuk dan tenggat waktu yang terasa begitu cepat membuat stres dan cemas. Melansir Tempo.co, salah satu cara yang...

SUKABUMIUPDATE.com – Hujan deras yang juga menguyur kawasan Pajampangan hingga Senin membuat rumah warga Kampung Cikarae RT 13/05 Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi roboh. Beruntung Aha (68...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang peneliti dari Inggris menyebut bahwa anak-anak mungkin kurang terpengaruh oleh virus corona baru atau Covid-19 seperti pada orang dewasa sehingga bisa menunjukkan gejala yang sama sekali...

SUKABUMIUPDATE.com - Pasca bencana banjir bandang yang menerjang wilayah Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9/2020) petang, pihak kecamatan mencatat adanya tiga warga yang hilang alias belum ditemukan. Tenaga Kerja Sosial...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya