Menu

20 Jan 2020, 02:00 WIB

Isi Motor Aprilia Bocor, Pengamat MotoGP: Tak Ada Kejutan di Waktu Dekat!

Aleix Espargaro. | Sumber Foto:Instagram/@aleixespargaro

SUKABUMIUPDATE.com - Bulan depan, tim pabrikan asal Italia, Aprilia, bakal memamerkan motor balap yang akan digunakan pada MotoGP musim 2020.

Motor inipun menjanjikan performa yang lebih dibandingkan performa sebelumnya, lantaran penggunaan mesin V4 90 derajat layaknya mesin motor Ducati.

Walaupun dirahasiakan, tetapi akhirnya 'jeroan' dari motor ini bocor di media sosial. Potretnya pun mengundang sederet prediksi menarik, salah satunya berasal dari pengamat MotoGP, Matt Oxley.

Melalui akun Twitternya, ia berujar bahwa sekilas, penggunaan mesin motor V4 90 derajat tersebut tak akan membawa kejutan dalam waktu dekat.

"Jangan harap akan ada keajaiban dalam waktu dekat. Aprilia akan mengetes mesin/sasis motor ini secara efektif setelah beberapa balapan pertama," ujarnya.

Dalam potret tersebut, terlihat sebongkah mesin yang terpasang pada sasis motor dan juga terlihat sedikit dari bodi bagian depan yang masih tertempel.

Selain itu, tangki bahan bakar juga terlihat terpasag di atas mesin. Mesin tersebut terlihat masih belum dijejali ban dan juga bodi motor.

Terlepas dari potret tersebut, saat ini Aprilia tengah dilanda kegamangan lantaran salah satu pembalap andalan mereka, Andrea Iannone tengah tersandung kasus doping.

Namun, saat ini pihak penyelenggara balap belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kasus tersebut, membuat Aprilia harus mempunyai 'rencana B' jika saja Iannone terbukti bersalah.

Rencana 'B' tersebut berupa perektrutan pembalap pengganti. Menurut rumor, sederet nama pun disangkut pautkan, termasuk pembalap veteran Max Biaggi dan juga eks pembalap Ducati, Karel Abraham.

 

Sumber : suara.com

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polda DIY telah memeriksa 13 orang yang dianggap mengetahui tragedi susur sungai SMP 1 Turi di Sungai Sempor, Sleman. Dari pemeriksaan tersebut, polisi telah menetapkan satu orang...

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya