Menu

12 Des 2019, 11:00 WIB

Bonus SEA Games 2019 Dibagikan Malam Ini di Jakarta

Suasana pesta kembang api saat penutupan SEA Games 2019 di Stadion Atletik New Clark City, Tarlac, Filipina, Rabu, 11 Desember 2019. Pesta olahraga terbesar ke-30 di Asia Tenggara tersebut resmi ditutup dan Vietnam akan menjadi tuan rumah selanjutnya untu | Sumber Foto:ANTARA/Sigid Kurniawan

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyatakan tengah menyiapkan bonus untuk para atlet berprestasi Indonesia dalam SEA Games 2019, namun masih merahasiakan nominal yang akan diberikan.

Acara pembagian bonus SEA Games 2019 dijadwalkan digelar di Balai Agung Hotel Sahid Jaya Jakarta, pada Kamis malam 12 Desember.

Zainudin mengatakan, pemberian bonus kepada para atlet Indonesia tersebut, merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Presiden mengapresiasi kerja keras para atlet dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Besok (Kamis 12/12), saya akan membuka Rakornas Olahraga Nasional, sekaligus menyampaikan bonus kepada atlet dan pelatih," kata Zainudin, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu Malam.

Zainudin menjelaskan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan terkait pemberian bonus kepada atlet Indonesia yang sudah berlaga pada SEA Games 2019 tersebut.

Menurut Zainudin, bonus yang akan diberikan kepada atlet berprestasi pada SEA Games 2019 akan lebih besar jika dibandingkan dengan apa yang diterima sebelumnya. Namun, dirinya masih belum merinci berapa besaran bonus yang akan diterima para atlet berprestasi tersebut.

"Besarannya tunggu besok, karena ini meleset dari target, perolehan medali lebih baik," ujar Zainudin diiringi tawa.

Kontingen Indonesia awalnya dibebani target 45 medali emas oleh Menpora yang dikoreksi menjadi 54 emas, sebelum kemudian Presiden Jokowi menambahnya menjadi 60 emas dan peringkat kedua klasemen akhir.

Target medali SEA Games 2019 berhasil dilampaui dengan raihan 72 emas, 84 perak dan 111 perunggu, namun Indonesia hanya berakhir sebagai peringkat keempat di bawah tuan rumah Filipina (149, 117 & 121) selaku juara umum, Vietnam (98, 85 & 105) dan Thailand (92, 103 & 123).

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19 belum berakhir, namun pasar malam atau kebanyakan masyarakat menyebutnya korsel, sudah beroperasi selama sepekan di Lapang Mekarjaya, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. "Sudah seminggu ada...

SUKABUMIUPDATE.com - Beredar sebuah petisi agar Presiden Joko Widodo mengembalikan posisi mata pelajaran sejarah sebagai pelajaran wajib bagi seluruh anak sekolah. Melansir Suara.com, petisi ini dibuat oleh Asosiasi Guru Sejarah...

SUKABUMIUPDATE.com - Terdapat larangan bagi pesepeda saat berkendara di jalan yang wajib dipatuhi. Dilansir dari Suara.com, pemerintah melalui Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, telah resmi menerbitkan aturan bagi pesepeda yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia, memastikan Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia 2021 mendatang akan tetap terlaksana. "Indonesia tidak memiliki otoritas dalam mengubah agenda...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya