Menu

11 Des 2019, 11:00 WIB

SEA Games 2019 Usai, Vietnam Tuan Rumah SEA Games 2021

Suporter bersorak mengenakan warna bendera Vietnam sebelum pertandingan Piala AFF Suzuki melawan Laos, di stadion My Dinh, Hanoi, 25 November 2014. | Sumber Foto:REUTERS/Kham

SUKABUMIUPDATE.com - Lagu kebangsaan Vietnam akan dinyanyikan pada acara penutupan pesta olahraga SEA Games 2019 Filipina yang akan digelar Rabu 11 Desember 2019 di Stadion Atletik, New Clark City, atau sekitar 100 kilometer dari Ibu Kota Manila.

Sesuai jadwal resmi SEA Games 2019, Selasa, lagu kebangsaan Vietnam itu sengaja dinyanyikan di acara penutupan untuk menandai bahwa tuan rumah berikutnya pesta olahraga terbesar dua tahunan di Asia Tenggara itu adalah di Vietnam dengan Ibu Kota Hanoi.

Selain penunjukkan tuan rumah SEA Games 2021, pesta penutupan juga dihibur penampilan tari dari Aeta Festival Dancers of Porac The Manila Concert Choir, atau tari-tarian modern dari grup tari negara setempat.

Kemudian pidato penutupan yang disampaikan Pimpinan Phisgoc, Alan Peter Cayetno dan Komite Olahraga negara setempat, Abraham Tolentino.

Selain itu, juga dilakukan parade atlet dan beberapa pendukung SEA Games 2019 lainnya, dan tampilan video beberapa peristiwa olahraga selama berlangsungnya kejuaraan dengan iringan lagu resmi SEA Games yang berjudul We Win As One.

Sehari sebelum penutupan, kontingen Indonesia masih bercokol di posisi keempat klasemen sementara, dan diprediksi susah merebut posisinya awal di dua besar, karena perolehan medali hanya tinggal satu hari tersisa.

Sebelumnya pada Minggu (8/12), Indonesia sempat menempati posisi kedua, dan sehari kemudian Indonesia harus melorot di urutan keempat perolehan medali setelah digusur oleh Thailand dan Vietnam.

Dalam laman resmi SEA Games 2019, kontingen Indonesia hingga pukul 15.00 waktu Manila hanya mengumpulkan 70 emas, 76 perak dan 102 perunggu, sedangkan peringkat tiga dVietnam meraih 80 emas, 81 perak dan 95 perunggu.

Sedangkan Thailand di peringkat dua SEA Games 2019 mengumpulkan 85 emas, 92 perak dan 107 perunggu. Dan tuan rumah Filipina digdaya dengan 140 emas, 104 perak serta 108 perunggu.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Sebanyak 30-an orang mahasiswa tunanetra penghuni Wyata Guna dibolehkan kembali masuk asrama hari ini. Sebelumnya pada Selasa, 14 Januari lalu, mereka harus keluar dari asrama terkait perubahan...

SUKABUMIUPDATE.com - Harlah PPP ke-47 dan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) jelang Pilkada Sukabumi dilangsungkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Sinarjaya Kampung Cimangir RT 09/01 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Sabtu (18/1/2020). BACA...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan, mereka telah lama mendeteksi keberadaan “Keraton Agung Sejagat” dan “Sunda Empire” yang belakangan muncul dan membuat geger...

SUKABUMIUPDATE.com - Telah sepekan lebih jenazah Lina Jubaedah, eks istri komedian Sule diautopsi oleh pihak kepolisian menindak lanjuti laporan Rizky Febian, yang menduga ada kejanggalan pada kematian sang ibu. Kabidhumas...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya