Menu

09 Des 2019, 15:00 WIB

Roger Casugay Lepas Emas demi Atlet Indonesia, Ini Kata Jokowi

Sejumlah media memuji aksi heroik atlet selancar Filipina, Roger Casugay (kanan) di tengah kompetisi dengan pesaingnya di SEA Games 2019. Ia pun dijuluki sebagai pahlawan. | Sumber Foto:Facebook/Jefferson Ganuelas

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya atas aksi penuh kemanusiaan peselancar Filipina, Roger Casugay, di SEA Games 2019. 

Atlet tuan rumah itu melepas peluang mendapat medali emas di nomor Longboard karena menolong atlet Indonesia Arip Nurhidayat, yang tergulung ombak besar pantai Monaliza di La Union, Filipina, Jumat, 6 Desember.

"Memenangkan kompetisi itu penting, sportivitas olahraga juga harus dijunjung tinggi, tapi kemanusiaan di atas segalanya,” cuit Presiden Jokowi, melalui akun twitternya @jokowi yang diunggahnya, Senin pagi.

Dalam cuitannya ini, Jokowi menyampaikan salam hormatnya kepada peselancar Filipina yang melepas kesempatan meraih emas demi menolong atlet Indonesia yang terjatuh dalam lomba. 

"Salam hormat dari Indonesia," tulis Presiden Jokowi.

Dalam pemberitaan beberapa media, yang melansir dari foto Jefferson Ganuelas yang diunggah dalam akun Facebook Sea Games 2019, terlihat jelas bagaimana sang atlet berusaha untuk menyelamatkan rivalnya.

Dalam postingan itu juga disebutkan jika Casugay menyelamatkan Arip, atlet Indonesia dari gulungan ombak besar. "Di tengah-tengah kompetisi selancar openboard longboard pria, tali pengikat Arip Nurhidayat dari Indonesia terlepas dan dia tersapu oleh ombak. 

Roger Casugay dari Filipina datang untuk menyelamatkannya, mengesampingkan persaingan yang sedang berlangsung untuk memperebutkan emas. Beginilah seharusnya #WeWinAsOne. #2019SEAGames #PHforOne," tulis Jefferson Ganuelas di laman resmi Facebook SEA Games 2019 yang dikutip Ahad.

 

Sumber : tempo.co

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19 belum berakhir, namun pasar malam atau kebanyakan masyarakat menyebutnya korsel, sudah beroperasi selama sepekan di Lapang Mekarjaya, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. "Sudah seminggu ada...

SUKABUMIUPDATE.com - Beredar sebuah petisi agar Presiden Joko Widodo mengembalikan posisi mata pelajaran sejarah sebagai pelajaran wajib bagi seluruh anak sekolah. Melansir Suara.com, petisi ini dibuat oleh Asosiasi Guru Sejarah...

SUKABUMIUPDATE.com - Terdapat larangan bagi pesepeda saat berkendara di jalan yang wajib dipatuhi. Dilansir dari Suara.com, pemerintah melalui Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, telah resmi menerbitkan aturan bagi pesepeda yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia, memastikan Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia 2021 mendatang akan tetap terlaksana. "Indonesia tidak memiliki otoritas dalam mengubah agenda...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya