Menu

08 Des 2019, 04:00 WIB

Helm Pembalap F1 Legendarais Ayrton Senna Dilelang, Tembus 1 Miliar?

Helm pembalap legendaris Formula 1 Ayrton Senna. | Sumber Foto:(silodrome.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi pencinta Formula 1 (F1), tentu sudah tak asing dengan sosok Ayrton Senna. Pembalap asal Brasil ini merupakan salah satu legenda di era '90-an awal.

Ayrton Senna cukup bergemilang prestasi semasa masih aktif sebagai pembalap Formula 1. Tercatat, ia pernah tiga kali menjadi juara dunia.

Dengan prestasinya di masa lalu, Ayrton Senna masih kerap dikenang hingga saat ini. Bahkan, pernak-pernik yang menyangkut dirinya pun masih diburu. Salah satunya adalah helm.

Dilansir dari Silodrome, helm dari pembalap bernama lengkao Ayrton Senna da Silva ini dilelang di rumah lelang RM Sotheby's.

Helm edisi tahun 1988 tersebut pun laku dengan harga yang fantastis, yakni 102.000 dolar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Mulanya, helm tersebut dijual pada bulan November akhir hingga 2 Desember lalu, sebelum akhirnya telah resmi terjual.

Sebagai informasi, helm tersebut ditengarai buatan Bell dengan tipe XFM-1. Helm jenis tersebut sempat digunakan oleh Ayrton Senna pada 1983 hingga 1989.

Yang paling spesial dari helm tersebut adalah adanya tanda tangan dari sang pembalap. Selain itu, helm tersebut juga menjadi saksi saat Ayrton Senna menjadi juara dunia Formula 1 pada tahun 1988.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - James Scott, pria 57 tahun ini menderita kondisi yang menyakitkan akibat kecelakaan di tempat kerjanya 4 tahun lalu. Dilansir dari suara.com, saat itu James kejatuhan 1,5 ton...

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian hari terakhir Barji (35 tahun) korban tenggelam di Sungai Cimandiri pada Kamis (20/2/2020) belum membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran dari tempat kejadian hingga Muara...

SUKABUMIUPDATE.com - Dump truk pengangkut batu base course yang mengalami kecelakaan di lokasi proyek double track Kereta Api di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, telah dievakuasi, Kamis (20/2/2020) malam. Pantauan sukabumiupdate.com,...

SUKABUMIUPADTE.com - Satuan Tugas atau Satgas Antimafia Bola Polri bakal melakukan pengawasan sebelum dan saat pertandingan Liga 1 berlangsung untuk mencegah terjadinya kembali kasus pengaturan skor atau match fixing. "Misalnya...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya