Menu

29 Nov 2019, 20:00 WIB

Atlet-atlet Hebat Asal Sukabumi Ikut Bela Merah Putih di SEA Games 2019

(Dari kiri ke kanan) Sri Ranti, Bagas, Ayu Danita Herista dan Saeful Rahman | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com – Atlet-atlet Indonesia saat ini tengah berjuang membela merah putih di ajang dua tahunan SEA Games 2019 Filipina. Dari banyak atlet Indonesia yang berlaga dikompetisi olahraga negara-negara se Asia Tenggara ini, ada putra-putri asal Kabupaten Sukabumi. 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Olahraga Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga, Anita Mulyanti kepada sukabumiupdate.com, Jumat (29/11/2019). "Ayo warga Kabupaten Sukabumi kita dukung penuh tim Indonesia di SEA Games 2019 ini. Apalagi disana ada putra putri terbaik kita, warga Kabupaten Sukabumi yang ikut berjuang," jelas Anita.

BACA JUGA: Ayu Atlet Floorball Putri Indonesia di SEA Games 2019, Si Cantik Asal Kabandungan Sukabumi

Mereka adalah Sri Ranti atlet panahan putri Indonesia yang di event SEA Games sebelumnya menjadi orang pertama yang menyumbangkan emas untuk Indonesia.  Sri Ranti menurut Anita adaah atlet binaan nasional yang meniti karier panahan sejak sekolah di SMP Sukalarang, d bawah pelatih Ayoeb Amien. 

“Saat SMA lolos masuk ke PPPLP pusat pendidikan dan pelatih Pelajar di Provinsi Jawa Barat. Dari sini karier Sri Ranti sebagai atlet panahan makin moncer sampai saat ini bertahan,” sambung Anita.

BACA JUGA: Dua Atlet Berlaga di Asian Games 2018, Pemkab Sukabumi Siapkan Hadiah Uang Tunai

Perempuan hebat lainnya asal Kabupaten Sukabumi pembela Indonesia di SEA Games 2019 adalah Ayu Danita Herista. Dara cantik yang tinggal di Kampung Cipeutey, RT 04/02, Desa Cipeutey, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, memperkuat tim floorball putri Indonesia.

Ayu saat ini tercatat sebagai mahasiswi semester lima Universitas Negeri Jakarta (UNJ) jurusan olahraga bidang Renang dan Floorball. Ayu terpilih memperkuat timnas putri floorball Indonesia. dari seleksi ditingkat universitas. 

Dua atlet lainnya asal Kabupaten Sukabumi yang memperkuat skuad garuda di SEA Games 2019 adalah Saepul Rahman asal Surade dan Bagas dari Palabuhanratu. “Mereka berdua adalah atlet tim bola tangan skuad Indonesia di SEA Games 2019,” lanjut Anita.

BACA JUGA: Atlet Asal Kabupaten Sukabumi Sumbang Emas Pertama di SEA Games 2017

Saepul dan Bagas adalah atet binaan Provinsi Jawa Barat. Menurut Anita saat ini keduanya tengah berkuliah di Bandung. 

“Sebenarnya tidak hanya empat, ada Sani Rizki Fauzi pemain bola kebanggan warga Sukabumi asal Cicurug yang juga memperkuat timnas Indonesia. Dan penyumbang emas Asian Games 2018 lalu di cabor dayung, kang Ujang Hasbulloh asal Surade. Mereka adalah orang-orang hebat dan luar biasa," pungkasnya.

 

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Para penggali makam untuk jenazah COVID-19 di Jakarta mulai tak bersemangat karena dana insentif yang dijanjikan sebesar Rp1 juta lebih per bulan hingga kini tak kunjung cair. "Kalau...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan sertifikasi halal bagi usaha mikro dan kecil dengan omset di bawah Rp1 miliar gratis. "Kami sepakat omset di bawah Rp1 miliar masuk kategori...

SUKABUMIUPDATE.com - Petani kol di Kampung Sukanangon Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi harus menelan pil pahit saat harga jual produk sayuran mereka jauh dari harapan. Ditemui di lokasi, salah...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 92 pemerintah kabupaten/kota terancam sanksi Kementerian Keuangan (Kemenkeu), karena tidak pernah melakukan pemutakhiran data kemiskinan sejak 2015. Dilansir dari Suara.com, hal ini terungkap dalam rapat kerja...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya