Menu

22 Nov 2019, 00:00 WIB

Anthony Sinisuka Ginting Gabung Skuat SEA Games 2019

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi runner-up Hong Kong Open 2019 usai kalah dari wakil tuan rumah Lee Cheuk Yiu di babak final, Minggu (17/11/2019). | Sumber Foto:Humas PBSI

SUKABUMIUPDATE.com -  Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dipastikan bakal memperkuat tim Indonesia di SEA Games 2019.

Kepastian itu disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti usai menghadiri konferensi pers jelang Indonesia Masters 2020, di Hotel Pulman, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Susy menjelaskan bahwa nama Anthony disertakan ke dalam skuat untuk menggantikan posisi Daniel Marthin. Hal itu bisa terjadi lantaran Anthony turut masuk dalam longlist SEA Games 2019.

"Terakhir ada perubahan di SEA Games 2019, Anthony masuk untuk gantikan posisi Daniel Marthin," ujar Susy Susanti.

Diikutsertakannya pebulutangkis 23 tahun itu ke dalam tim bukan tanpa alasan. Susy menyebut kehadiran Anthony penting untuk menambah kekuatan Indonesia yang bertekad mempertahankan medali emas di nomor beregu putra.

"Awalnya Anthony itu kita masih mengejar poin agar dia bisa lolos BWF World Tour Finals 2019. Tapi begitu tahu dia lolos (setelah melaju ke final Hong Kong Open 2019), maka kita buru-buru ubah agar dia bisa ikut SEA Games 2019," beber Susy.

"Karena bisa dibilang kehadiran Anthony penting dalam upaya kita untuk bisa mengamankan medali emas di nomor beregu putra SEA Games 2019," sambungnya.

Kehadiran Anthony di dalam skuat Merah Putih membuat komposisi sektor tunggal putra berubah, dari tiga wakil menjadi empat.

Anthony menggenapi tiga slot tunggal putra lain yang telah diisi Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Firman Abdul Kholik.

Khusus Anthony dan Jonatan, keduanya hanya diproyeksikan untuk turun di nomor beregu. Sementara Shesar dan Firman juga akan turun di nomor perorangan.

"Anthony dan Jonatan hanya akan bermain di nomor beregu, tidak di perorangan. Karena keduanya akan main di BWF World Tour Finals juga," pungkasnya.

Sebagai informasi, cabor bulutangkis SEA Games 2019 akan bergulir pada 1-9 Desember 2019. Sementara BWF World Tour Finals 2019 bergulir pada 11-15 Desember 2019 di Guanghzou, China.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Adalah Thomas Muller yang mengawali kemenangan menggemparkan Jerman 7-1 melawan tuan rumah Brasil pada semifinal Piala Dunia 2014 di Belo Horizonte, yaitu ketika pertandingan baru berjalan 11...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengendara kendaraan motor perlu memastikan Surat Izin Mengemudi (SIM) miliknya sudah terdaftar, termasuk pemotor dengan SIM C. Berikut ini langkah-langkah cara cek SIM C terdaftar atau tidak. Melansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Jika Anda berwisata ke daerah pegunungan tentu akan melewati jalan yang berkelok-kelok. Lalu terlintas pertanyaan kenapa jalan pegunungan berkelok? Bagaimana pula tips aman melintasi jalan di gunung? Jalan...

NGAMEN DI SU SPESIAL HUT RI KE-75 BERSAMA...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya