Menu

22 Nov 2019, 00:00 WIB

Anthony Sinisuka Ginting Gabung Skuat SEA Games 2019

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi runner-up Hong Kong Open 2019 usai kalah dari wakil tuan rumah Lee Cheuk Yiu di babak final, Minggu (17/11/2019). | Sumber Foto:Humas PBSI

SUKABUMIUPDATE.com -  Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dipastikan bakal memperkuat tim Indonesia di SEA Games 2019.

Kepastian itu disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti usai menghadiri konferensi pers jelang Indonesia Masters 2020, di Hotel Pulman, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Susy menjelaskan bahwa nama Anthony disertakan ke dalam skuat untuk menggantikan posisi Daniel Marthin. Hal itu bisa terjadi lantaran Anthony turut masuk dalam longlist SEA Games 2019.

"Terakhir ada perubahan di SEA Games 2019, Anthony masuk untuk gantikan posisi Daniel Marthin," ujar Susy Susanti.

Diikutsertakannya pebulutangkis 23 tahun itu ke dalam tim bukan tanpa alasan. Susy menyebut kehadiran Anthony penting untuk menambah kekuatan Indonesia yang bertekad mempertahankan medali emas di nomor beregu putra.

"Awalnya Anthony itu kita masih mengejar poin agar dia bisa lolos BWF World Tour Finals 2019. Tapi begitu tahu dia lolos (setelah melaju ke final Hong Kong Open 2019), maka kita buru-buru ubah agar dia bisa ikut SEA Games 2019," beber Susy.

"Karena bisa dibilang kehadiran Anthony penting dalam upaya kita untuk bisa mengamankan medali emas di nomor beregu putra SEA Games 2019," sambungnya.

Kehadiran Anthony di dalam skuat Merah Putih membuat komposisi sektor tunggal putra berubah, dari tiga wakil menjadi empat.

Anthony menggenapi tiga slot tunggal putra lain yang telah diisi Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Firman Abdul Kholik.

Khusus Anthony dan Jonatan, keduanya hanya diproyeksikan untuk turun di nomor beregu. Sementara Shesar dan Firman juga akan turun di nomor perorangan.

"Anthony dan Jonatan hanya akan bermain di nomor beregu, tidak di perorangan. Karena keduanya akan main di BWF World Tour Finals juga," pungkasnya.

Sebagai informasi, cabor bulutangkis SEA Games 2019 akan bergulir pada 1-9 Desember 2019. Sementara BWF World Tour Finals 2019 bergulir pada 11-15 Desember 2019 di Guanghzou, China.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com- Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Sukabumi menyajikan atraksi debus untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-47 di lapangan Cangehgar, Palabuhanratu, Kamis (23/1/2020). Selain debus,...

  SUKABUMIUPDATE.com - Panitia khusus (Pansus) II DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam rangka konsultasi Raperda Pasar Pusat Distribusi, Selasa (21/1/2020). Anggota Pansus II, Hendar...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Belentuk RT 01/02, Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, digegerkan penemuan mayat bayi laki-laki pada Kamis (22/1/2020). Mayat bayi terbungkus kantong kresek itu ditemukan tepat di...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak hanya kulit, rambut juga mempunyai sel-sel mati yang menyebabkan kerontokan setiap hari. Tahukah Anda bahwa ternyata ada beberapa penyebab rambut rontok yang bisa saja selama ini...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya