Menu

16 Nov 2019, 14:21 WIB

eSports: RRQ vs EVOS di Semifinal Kejuaraan Dunia Mobile Legends

Tim Esports RRQ TCN. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dua perwakilan Indonesia yakni tim Rex Regum Qeon (RRQ) dan EVOS Legends akan saling berhadapan pada partai semifinal turnamen eSports Mobile Legends M1 World Championship di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu.

Kedua tim itu berhak melaju ke semifinal setelah berhasil menguasai puncak klasemen grup stage dan lolos babak playoff. Dengan demikian, duel el classico akan kembali tersaji, kali ini dalam sebuah kejuaraan dunia Mobile Legends.

RRQ sebelumnya berhasil menjadi pemimpin puncak klasemen Grup A usai menumbangkan lawan-lawannya yakni EVOS SG (Singapura), VEC Fantasy Main (Vietnam), dan Impunity KH (Kamboja). Atas kemenangannya tersebut, RRQ pun berhak melaju ke babak playoff melawan juara Grup C, yakni Todak (Malaysia).

Dinasir dari laman resmi turnamen, pada babak playoff yang berlangsung pada Rabu (13/11), RRQ sukses menggulingkan Todak dengan skor 2-0. Permainan agresif ditunjukkan oleh Xinn dkk. hingga hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk bisa menghancurkan turret utama lawan dalam dua pertandingan tersebut.

Sementara itu, EVOS Legends yang tergabung ke dalam Grup D berhasil menjadi pemuncak klasemen grup usai mengalahkan lawannya yang terdiri dari ONIC PH (Filipina), 10s Gaming Plus (Jepang), dan Deus Vult (Rusia). Atas kemenangannya, juara MPL Season 4 itu pun berhak melaju ke babak playoff M1 World Championship.

Pada babak playoff upper bracket, Jumat (15/11), EVOS tampil memukau hingga memaksa tim Burnese Ghouls (Myanmar) harus bertekut lutut dengan skor 2-0.

Pada pertandingan penentu tersebut, EVOS yang berbekal pick hero Harith, Lolita, Chou, Kimmy, dan Masha sukses membungkam Burnese Ghouls pada gim pertama. Eksekusi yang baik dari Rekt dkk membuat EVOS dominan dari segi objektif hingga bisa meruntuhkan satu per satu tower lawan. Hingga pada akhirnya, Maniac dari Wann menjadi penutup gim pertama.

Memasuki gim kedua, EVOS Legends masih tampil mendominasi. Meskipun tanpa hero andalannya yakni Claude, tim Harimau Putih itu sukses mengakhiri pertandingan hanya dalam waktu kurang dari 10 menit.

Selain pertandingan semifinal upper bracket, akan ada pertandingan lower bracket antara VEC Fantasy Main (Vietnam) vs Sunparks (Filipina) serta Axis Esports (Malaysia) vs 10s Gaming Plus (Jepang). Mereka yang kalah di lower bracket ini harus mengakhiri perjalanan mereka di M1.

Sementara itu, tim yang menang di lower bracket akan kejuaraan eSports ini berhadapan dengan tim yang kalah pada upper bracket.

SUMBER: TEMPO.CO

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sidang lanjutan kasus dugaan penyebaran hoaks oleh tiga terdakwa petinggi "Kekaisaran" Sunda Empire kembali digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (7/7/2020). Mengutip Suara.com, dalam sidang kali ini, jaksa...

SUKABUMIUPDATE.com - Jerinx SID kembali dibuat kesal lantaran aku Instagramnya tidak bisa melakukan siaran langsung atau live. Jerinx menduga bahwa selama ini Instagram dikelola oleh pihak yang mendukung WHO. "WHAT...

SUKABUMIUPDATE.com - Puskesmas Nagrak kembali mencatat penambahan jumlah warga terdampak keracunan massal di Kampung Selaawi, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (7/7/2020). BACA JUGA: Korban Keracunan Massal di Nagrak Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan di Jalan Raya Suryakencana, Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (7/7/2020) malam mengakibatkan seorang pelajar berinisial MI (16 tahun) meninggal di tempat. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 19.00...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya