Menu

Sabtu, 16 November 2019, 10:30 WIB

Jorge Lorenzo Pensiun, Ini Calon Penggantinya di Honda Musim Depan

Jorge Lorenzo. | Sumber Foto:Instagram/@jorgelorenzo99

 

SUKABUMIPDATE.com - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo telah memutuskan untuk pensiun usai balapan di sirkuit Ricardo Tormo, MotoGP Valencia pada Minggu (17/11/2019). Lantas siapakah calon penggantinya di Honda musim depan?

Sejak bergabung bersama Honda, Jorge Lorenzo memang gagal menampilkan performa apiknya. Alasannya tentu saja karena rentetan cedera yang jadi penghambat pembalap 32 tahun itu.

"Seperti yang Anda ketahui, Saya di sini untuk mengumumkan bahwa hari pensiun itu telah tiba untuk saya. Ini (MotoGP Valencia) akan jadi balapan terakhir saya di MotoGP," tegas pembalap kelahiran Palma itu.

Pensiunnya Jorge Lorenzo terasa begitu haru. Tapi yang jelas tak bisa dipungkiri adalah pertanyaan tentang siapakah penggantinya di tim Repsol Honda musim depan?

Dilansir Visor Down, ada beberapa nama pembalap yang kemungkinan akan mengisi posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo.

Honda sendiri mengakui bahwa belum terpikirkan untuk mencari siapa pengganti Jorge Lorenzo di MotoGP 2020. Menariknya, nama pertama yang muncul adalah pembalap tim LCR Honda, Stefan Bradl. Tapi mungkin hanya untuk menjajal motor anyar.

"Hal penting untuk Marquez adalah Ia bisa mencoba prototipe baru pekan depan. Tentu, akan lebih baik jika ada dua pembalap (uji coba) di lintasan, bukan berarti satu pembalap saja tidak cukup, ya. Mungkin Stefan Bradl akan kami ikut sertakan di uji coba,"

Johann Zarco mungkin jadi pembalap yang cukup disukai Honda, meskipun terakhir ditendang KTM karena kesulitan menemukan performa di MotoGP 2019.

Lalu bagaimana dengan pembalap Inggris, Cal Crutchlow?

Sebelumnya, ia memastikan tidak akan ke mana-mana dan mungkin saja bisa jadi kesempatan baik untuk Cal Crutchlow naik kelas ke tim Repsol Honda. Pembalap Jepang, Takaaki Nakagami juga disebut bisa jadi pilihan untuk membalap bersama Marc Marquez di tim Repsol Honda. Nama pembalap 34 tahun Alvaro Bautista pun, bisa masuk ke dalam bursa pembalap pengganti Jorge Lorenzo.

 

Atau malah Alex Marquez, yang merupakan adik kandung Marc Marquez yang sukses menjadi juara dunia Moto2 2019?

Kira-kira siapa pembalap yang cocok menggantikan posisi Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda untuk MotoGP 2020?

SUMBER: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepala Polri Jenderal Idham Azis menunjuk Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim). Dari salinan Telegram Rahasia yang beredar pada Jumat, 6 Desember...

SUKABUMIUPDATE.com - Cina diprediksi menjadi pemimpin dunia di lima teknologi utama yaitu kecerdasan buatan, kota pintar, 5G, komputasi exascale dan keuangan mikro dalam 3 tahun mendatang. Steve Brazier, CEO Canalys...

SUKABUMIUPDATE.com - Petir menyambar sebuah rumah di Jalan Merbabu RT 05/04, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jumat (6/12/2019). Peristiwa ini terjadi saat hujan deras mengguyur, Jumat sekitar...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi, terus berupaya membantu proses pertumbuhan dan perkembangan industri kecil batik di Sukabumi.  BACA JUGA: DPESDM Targetkan IKM Logam Kabupaten...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya