Menu

04 Sep 2019, 10:00 WIB

Zohri Tak Tampil di SEA Games 2019, PB PASI Punya Skenario Lain

Sprinter Indonesia Lalu Muhammad. | Sumber Foto:Tempo

SUKABUMIUPDATE.com - Lalu Muhammad Zohri tak akan tampil membela Indonesia di SEA Games 2019. Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memutuskan tidak membawa sprinter itu karena harus fokus mempersiapkan diri untuk Kejuaraan Dunia Atletik dan Olimpiade 2020.

Keputusan itu disampaikan langsung oleh Ketua PB PASI, Bob Hasan. "Zohri akan fokus ke Kejuaraan Dunia dan Olimpiade," kata Bob Hasan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa, 3 September 2019.

Selain itu, Bob Hasan menambahkan, cabang atletik akan mengirimkan atlet junior ke SEA Games. "Kalau Zohri masuk SEA Games, nanti (atlet) junior tak bisa masuk," ujarnya.

Keputusan tidak membawa Zohri ke SEA Games disampaikan oleh Ketua PB PASI Bob Hasan. Ia menginginkan pelari asal Nusa Tenggara Barat itu fokus ke Kejuaraan Dunia dan Olimpiade.

Menanggapi keputusan PB PASI, Zohri legawa. "Kalau nggak diturunin (di SEA Games 2019) berarti ada kejuaraan besar, nggak apa-apa sih nggak diturunin," kata Zohri seusai latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa, 3 September 2019.

Zohri berharap rekan-rekannya yang tampil di SEA Games 2019 bisa membuat bendara Merah Putih berkibar di Filipina. Ia yakin sprinter Indonesia mampu bersaing dengan atlet dari negara lain. "Mereka juga kencang-kencang sih larinya, walaupun kecil-kecil gitu," kata Zohri mengomentari atlet junior yang bakal turun di SEA Games Filipina nanti.

Zohri juga berharap seluruh atlet di kontigen Merah Putih bisa mewujudkan target 53 medali emas. "Semoga semua atlet yang ikut SEA Games bisa memberikan prestasi terbaik," kata dia.

Atletik merupakan salah satu cabang olahraga yang konsisten menyumbang medali emas di SEA Games. Pada pesta olahraga se-ASEAN dua tahun lalu di Kuala Lumpur, Malaysia, atletik menyumbang lima medali emas, tujuh perak, dan tiga perunggu. Lima emas disumbang oleh Hendro Yap (jalan cepat), Triyaningsih (10.000 meter), Agus Prayogo (10.000 meter putra), Eki Febri Ekawati (tolok peluru putri), dan Atjong Tio Purwanto (3.000 meter halang rintang).

SUMBER: TEMPO.CO

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cicurug, terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi nasabah. Hal itu untuk memberikan rasa puas dan kenyamanan bagi nasabah, sehingga jumlah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz merasa sudah mulai bisa melakukan kombinasi yang baik bersama rekannya di lini depan Maung Bandung, Geoffrey Castillion usai menjalani dua laga uji...

SUKABUMIUPDATE.com -  Telur salah satu sumber energi dan protein tertinggi. Karena itu, telur selalu menjadi pilihan menu diet untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari suara.com, Selain tinggi protein, telur juga...

  SUKABUMIUPDATE.com - Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr Hondo Suwito menyatakan, Kabupaten Sukabumi dengan jumlah penduduk 2,5 juta jiwa idealnya membutuhkan darah hingga 50 ribu labu per tahun.  Hal itu, kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya