Menu

04 Sep 2019, 03:00 WIB

Usai Jadi Juara Dunia, Ini Target Hendra Setiawan Berikutnya

Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan merebut gelar juara Kejuaraan Dunia Badminton 2019. | Sumber Foto:

SUKABUMIUPDATE.com - Pebulu tangkis ganda putra, Hendra Setiawan, menyatakan belum terpikirkan akan pensiun. Meski sudah memasuki usia 35 tahun, ia ingin terus bermain bersama rekannya, Mohammad Ahsan. "Selama saya masih bisa main, saya akan terus bermain," kata Hendra mengutip Antara, Selasa, 3 September 2019.

Usai merebut gelar juara dunia bersama Ahsan untuk yang ketiga kali, Hendra mempunyai target selanjutnya. Ia mengatakan ingin merebut gelar juara olimpiade walau sudah pernah merasakan meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008.

"Yang belum saya dapat bersama Ahsan adalah Olimpiade. Mungkin saya berharap masuk saja dulu (ke Olimpiade)," kata Hendra.

Hendra/Ahsan baru saja merebut gelar trofi juara di Kejuaraan Dunia Badminton 2019 di Swiss. Secara personal, Hendra sudah meraih empat gelar juara dunia. Satu trofi juara dunia diraih saat berpasangan dengan Markis Kido.

Ia juga dua kali menjadi juara Asian Games pada 2010 bersama Kido dan 2014 bersama Ahsan. Lalu dua kali juara All England (2014 dan 2019) bersama Ahsan.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Susy Susanti menambahkan belum bisa memastikan wakil Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020. "Tunggu sampai batas akhir. Siapa pun yang lolos pasti yang terbaik. Kami akan membiarkan mereka saling bersaing," kata dia.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir mengaku sangat antusias menjalani latihan perdana bersama rekan-rekan lainnya di skuat Maung Bandung. Persib menggelar latihan perdana di stadion Gelora Bandung...

SUKABUMIUPDATE.com - Erdian Aji Prihartanto alias Anji mengaku siap bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai upaya membalas kesalahannya. Penyanyi pop itu sebelumnya mendapat kecaman dari sejumlah pihak...

SUKABUMIUPDATE.com - BPJS Ketenagakerjaan menyebutkan sampai saat ini masih ada perusahaan yang belum melaporkan upah karyawan yang sebenarnya, termasuk untuk keperluan program subsidi gaji bagi pekerja berpenghasilan di bawah...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia atau YLKI Tulus Abadi mengatakan salah satu faktor penyebab munculnya klaim-klaim obat anti Covid-19 adalah buruknya politik manajemen penanganan wabah...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya