Menu

Minggu, 25 Agustus 2019, 20:31 WIB

Marquez Dipecundangi (Lagi) di Lap Terakhir, Alex Rins Juara MotoGP Inggris

Rider Repsol Honda, Marc Marquez (kedua kanan) bertarung ketat dengan pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins pada MotoGP Inggris 2019 yang dihelat di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019) malam WIB. | Sumber Foto:Adrian DENNIS / AFP.

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib sial kembali mendatangi rider kebanggaan Repsol Honda yang juga merupakan pebalap juara bertahan MotoGP, Marc Marquez.

Menjalani MotoGP Inggris 2019 yang merupakan seri ke-12 MotoGP 2019, Minggu (25/8/2019) malam WIB, Marquez harus puas hanya jadi runner-up di Sirkuit Silverstone usai disalip rider Suzuki Ecstar, Alex Rins di tikungan terakhir sebelum garis finis!

Rins sendiri keluar sebagai juara di Silverstone dengan keunggulan hanya 0,013 detik dari Marquez!

Bagi Marquez, hal ini praktis bak deja vu. Masih segar dalam ingatan ketika rider Spanyol berjuluk The Baby Alien itu dipecundangi jagoan Ducati, Andrea Dovizioso pada MotoGP Austria yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, 11 Agustus 2019 lalu.

Saat itu, Marquez disalip di lap pamungkas dan harus puas hanya merengkuh podium kedua, sebagaimana Dovizioso tersenyum lebar usai naik podium tertinggi.

Dovizioso sendiri bernasib buruk pada balapan malam ini. Rider Italia itu crash dan gagal finis.

Dengan gagal finisnya Dovizioso, Marquez sejatinya tak perlu terlalu gusar. Pasalnya The Baby Alien masih kukuh di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2019, dengan kini unggul 78 poin dari Dovizioso yang ada di peringkat kedua.

Sementara itu, kemenangan ini membawa Rins mantap di peringkat ketiga klasemen sementara, terpaut 101 poin dari Marquez yang ada di puncak.

Jalannya Balapan

Mengawali balapan dari posisi kelima, Rins langsung tancap gas sedari awal. Ia bahkan mampu menyalip rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi di lap ketiga.

Keberhasilan Rins melejit ke posisi kedua sedikit banyak diakibatkan insiden yang terjadi di awal-awal balapan. Fabio Quartararo (Yamaha Petronas SRT) yang mengawali balapan di posisi empat mengalami kecelakaan di tikungan pertama.

Quartararo tak jatuh sendirian. Pebalap rookie atau debutan itu turut menyeret rival sengit Marquez dalam perebutan gelar juara, yakni Dovizioso.

Rins mulai melancarkan serangan kepada Marquez yang memimpin balapan pada lap kedelapan. Pada momen itu ia sukses menyalip sang juara bertahan meski tak berselang lama kembali kehilangan posisi pertama.

Dalam upaya mengejar Marquez di posisi terdepan, Rins sempat mendapat gangguan dari pebalap Yamaha, Maverick Vinales. Namun ia masih mampu mempertahankan posisinya dengan keunggulan sekitar satu detik.

Memasuki dua lap terakhir, Rins sempat kembali menyalip Marquez meski akhirnya ia kembali menyalip rider berambut ikal itu.

Perjuangan Rins yang tampil amat ngotot sejak awal balapan pada akhirnya berbuah manis. Ia sukses merebut posisi terdepan jelang garis finis saat balapan memasuki lap terakhir.

Posisi tiga besar sendiri pada akhirnya diisi oleh Maverick Vinales. Sementara Valentino Rossi yang mengawali balapan di posisi keempat harus puas finis keempat.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial RI, M O Royani, menuturkan, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Cianjur relatif cukup banyak. Sehingga,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan yang melibatkan bus Damri jurusan Sukabumi-Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dengan dengan truk molen di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Babakan Peundeuy, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com -  Hati-hati mengisi baterai di tempat pengisian daya yang disediakan di tempat umum seperti bandara atau stasiun kereta api. Penjahat siber bisa dengan mudah memasukkan malware atau menyedot...

SUKABUMIUPDATE.com - Kompak, Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2018 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bahkan penghargaan itu diterima selama lima kali berturut-turut. Penghargaan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya