Menu

Minggu, 11 Agustus 2019, 19:59 WIB

Hasil MotoGP Austria 2019: Juara, Dovi Amankan Dominasi Ducati

Andrea Dovizioso | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Andrea Dovizioso untuk membawa Ducati memenangi balap MotoGP Austria empat musim berturut-turut. Pembalap asal Spanyol itu mengungguli para pesaingnya dalam MotoGP Austria 2019 di Sirkuit Red Bull, Spielberg pada Minggu 11 Agustus.

Start dari grid 3, Dovizioso langsung berusaha merangsek ke depan untuk menghadang pembalap yang start dari posisi pole, Marc Marquez. Lap 1 dari 28 yang harus diselesaikan belum habis, Dovizioso dan Marquez sudah memimpin di depan.

Mereka sempat kehilangan posisi saat disalip Fabio Quartararo pada lap 2, namun pada lap 7 Dovizioso dan Marquez kembali bersaing di dua posisi terdepan. Di belakang mereka ada Quartararo, Jack Miller, dan Valentino Rossi.

Miller hilang dari persaingan lima pembalap terdepan setelah motornya melesat keluar lintasan pada lap 8. Marquez mulai mengambil alih kendali balapan pada lap 10, setelah dia berhasil menyalip Dovizioso.

Dovizioso merupakan satu-satunya pembalap yang mampu mengimbangi dan menempel Marquez sepanjang balapan, dengan mempertahankan selisih waktu hanya 0,3 detik dan semakin mendekat hingga akhirnya mampu kembali memimpin di depan pada lap 19.

Balapan semakin menegangkan ketika Marquez kembali merebut posisi depan pada lap 26. Hanya tersisa dua lap, Divizioso dan Marques mati-matian bersaing. Namun Dovizioso yang unggul, setelah berhasil menyalip Marquez di tikungan terakhir menjelang finis.

Kekuatan mesin Ducati tak tergoyahkan di Red Bull Ring, sirkuit berkarakter cepat yang menjadi arena MotoGP Austria 2019. Andrea Dovizioso pun melesat pertama sebagai juara, disusul Marc Marquez di peringkat kedua dan Fabio Quartararo sebagai penghuni podium 3.

SUMBER: TEMPO.CO

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - NASA memperingatkan bahwa mereka telah mendeteksi tiga asteroid besar yang saat ini menuju Bumi. Berdasarkan ukurannya, asteroid yang mendekat ini dapat menghancurkan wilayah besar seperti kota besar...

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Sani Rizki Fauzi, menyatakan ingin mencetak sejarah dengan menjadi juara pada final SEA Games 2019. Ia bertekad merebut medali emas di pesta olahraga...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, mengajak warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Nyomplong agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran HIV/AIDS. Hal itu disampaikan Fahmi saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua rumah di Kampung Karang Hilir RT 03/08, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, rusak tertimpa pohon tumbang, Senin (9/12/2019). Pohon jabon tumbang menimpa rumah milik Atang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya