Menu

Minggu, 04 Agustus 2019, 10:52 WIB

2020 Ada Trekking Inline Skate di Lapang Merdeka Kota Sukabumi

Warga memanfaatkan fasilitas olahraga umum di Lapang Merdeka Kota Sukabumi untuk bermain inline skate. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi akan membangun arena olahraga bagi pecinta inline skate (sepatu roda jaman now) di Lapang Merdeka. Arena inline skate ini akan menambah sarana olahraga yang sebelumnya sudah ada di lapang merdeka, seperti skateboard park dan lapang basket, voli dan lainnya.

Pembangunan akan dimulai tahun 2019 dan masih akan diteruskan hingga tahun anggaran 2020 mendatang. Hal ini ditegaskan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di depan para pengurus cabang Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Sukabumi Sabtu kemarin (03/8/2019), di Carney Arena Inline Skate, Gedung Sukabumi Indah Plaza Lantai 1 Jalan RE Martadinata, Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Wow! Skatepark di Taman Sugema Kota Sukabumi Lebih Mirip Kolam Ikan

“Pemkot siap mendukung peningkatan prestasi olahraga yang bernaung dibawah Porserosi baik olahraga prestasi dan kreasi,” kata Fahmi dikutip dari laman medsos humas Kota Sukabumi.

Fahmi sadar selama ini atlet sepatu roda dan skateboard sudah membawa nama harum Sukabumi di berbagai perlombaan. Ia meyakini Porserosi Kota Sukabumi siap menjadi garda terdepan untuk menyumbang prestasi di Jawa Barat.

Pemkot sendiri akan memberikan dukungan dengan membangun sarana trekking inline skate dan skateboard di Lapang Merdeka. Di mana kata Fahmi, pada tahun ini proses pelelangan pembangunan Lapang Merdeka tengah dilakukan.

“Targetnya pembangunan tahap pertama pembangunan tersebut bisa selesai akhir tahun 2019 dan tahap kedua dimulai 2020,” pungkas Wali Kota Sukabumi.

Dalam pelantikan ini hadir langsung Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Porserosi Jawa Barat Erry Sudradjat serta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

Reporter : HUMAS/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi menyebut sudah ada 60 kendaraan yang ditindak oleh petugas lantaran parkir di sembarang tempat, berdasarkan Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami mengungkapkan, Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) penting untuk penyebaran informasi hukum kepada masyarakat.  Hal ini dikatakan Andri saat menerima kedatangan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya