Menu

Minggu, 30 Juni 2019, 20:07 WIB

Hasil MotoGP Belanda: Valentino Rossi Sial, Maverick Vinales Finis Terdepan

Maverick Vinales | Sumber Foto:Instagram@maverick12vinales

SUKABUMIUPDATE.com - Balapan seri kedelapan MotoGP 2019, yakni MotoGP Belanda dihelat di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019) malam WIB. Nasib kontras dialami dua rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Vinales berhasil finis terdepan pada race di Assen, sekaligus mengamankan kemenangan pertamanya di MotoGP 2019. Sementara itu, Rossi kembali jadi pesakitan.

Setelah terpuruk di sesi kualifikasi kemarin, The Doctor --julukan Rossi-- crash dengan rider LCR Honda, Takaaki Nakagami saat balapan masih menyisakan 22 lap. Rossi sendiri terus melanjutkan puasa kemenangannya di premier class yang telah berlangsung dua tahun!

Finis di posisi kedua, ada sang juara bertahan MotoGP, Marc Marquez. Rider kebanggaan Repsol Honda itu pun terus menambah keunggulan poinnya di klasemen sementara pebalap MotoGP 2019.

Di tempat ketiga, performa impresif kembali ditunjukkan pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Setelah tampil fenomenal di sesi kualifikasi dengan meraih pole, rider berpaspor Italia itu mengamankan raihan podium pada race di Assen hari ini. 

Selain Rossi, nasib sial juga dialami pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Memimpin balapan dua lap awal, Rins melakukan kesalahan pada lap ketiga dan terjatuh. 

Well, kembali ke Vinales, ini adalah kemenangan pertama Tim Garpu Tala --julukan Yamaha-- sejak Vinales menang di MotoGP Australia musim lalu, yang dihelat pada akhir Oktober.

SUMBER: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Andrea Dovizioso untuk membawa Ducati memenangi balap MotoGP Austria empat musim berturut-turut. Pembalap asal Spanyol itu mengungguli para pesaingnya dalam MotoGP Austria 2019 di Sirkuit Red Bull,...

SUKABUMIUPDATE.com - Marc Marquez dari tim Repsol Honda mengunci pole position MotoGP Austria setelah menjadi yang tercepat di babak kualifikasi, Sabtu. Pembalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu satu menit 23,027...

SUKABUMIUPDATE.com -   Pembalap Honda, Marc Marquez, berhasil mengalahkan Fabio Quartararo (Yamaha) untuk merebut pole position dalam kualifikasi MotoGP Jerman di Sachsenring, Sabtu, 6 Juli 2019. Pertarungan keduanya berlangsung sangat menarik....

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Andrea Iannone bersenggolan di balapan MotoGP Australia. Namun, konflik di balapan tak berdampak pada hubungan personal keduanya. Rossi dan Iannone satu kebangsaan asal Italia. Rossi terkadang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya