Menu

Senin, 17 Juni 2019, 10:45 WIB

Terjatuh, Rossi Sebut Tikungan di Catalunya Mirip Jalur Parkir Mobil di Mal

Detik-detik empat pembalap MotoGP termasuk Valentino Rossi terjatuh di balapan Catalunya. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Valentino Rossi harus rela dirinya gagal finis di MotoGP Catalan, setelah ia terlibat insiden dengan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Terjatuh di tikungan 10, Valentino Rossi pun menyebut tikungan tersebut mirip jalur parkir mobil di mal.

Melansir dari Crash, The Doctor heran dengan keputusan MotoGP yang masih tetap mempertahankan tikungan 10 di sirkuit Catalunya, yang sebetulnya, merupakan layout sirkuit untuk ajang balap Formula 1.

Valentino Rossi mengatakan "Aku tidak tahu apa yang terjadi, karena Barcelona bilang akan mengembalikan layout sirkuit untuk ajang balap motor, terutama di dua tikungan terakhir dan mereka cukup banyak melakukan pekerjaan di area run-off. Tapi kenapa kami (MotoGP) masih mempertahankan tikungan 10 ini?"

"Aku telah mencoba supaya tikungan 'Circuit of Catalunya' bisa kembali lagi, karena itu sangat bagus. Tapi karena beberapa alasan kami tetap menggunakan tikungan ini dan Aku rasa (tikungan ini) mirip jalur parkir mobil di mal!" Sambungnya.

Pembalap kelahiran Urbino ini menyebut kalau tikungan tersebut jadi penyebab utama insiden terjatuhnya Jorge Lorenzo.

"Untukku tikungan tersebut tidak cocok untuk balapan, dan tikungan seperti ini malah memudahkan terjadinya insiden." Jelas Valentino Rossi.

SUMBER: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -   Pembalap Honda, Marc Marquez, berhasil mengalahkan Fabio Quartararo (Yamaha) untuk merebut pole position dalam kualifikasi MotoGP Jerman di Sachsenring, Sabtu, 6 Juli 2019. Pertarungan keduanya berlangsung sangat menarik....

SUKABUMIUPDATE.com - Balapan seri kedelapan MotoGP 2019, yakni MotoGP Belanda dihelat di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019) malam WIB. Nasib kontras dialami dua rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Andrea Iannone bersenggolan di balapan MotoGP Australia. Namun, konflik di balapan tak berdampak pada hubungan personal keduanya. Rossi dan Iannone satu kebangsaan asal Italia. Rossi terkadang...

SUKABUMIUPDATE.com - Latihan kedua MotoGP Malaysia dihelat keadaan hujan, Andrea Dovizioso kembali mencatatkan waktu tercepat mengalahkan Marc Marquez. Dovizioso tampil sebagai pembalap yang mencatatkan waktu putaran terbaik. Dovizioso yang kini menempati posisi kedua...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya