Menu

Senin, 17 Juni 2019, 10:45 WIB

Terjatuh, Rossi Sebut Tikungan di Catalunya Mirip Jalur Parkir Mobil di Mal

Detik-detik empat pembalap MotoGP termasuk Valentino Rossi terjatuh di balapan Catalunya. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Valentino Rossi harus rela dirinya gagal finis di MotoGP Catalan, setelah ia terlibat insiden dengan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Terjatuh di tikungan 10, Valentino Rossi pun menyebut tikungan tersebut mirip jalur parkir mobil di mal.

Melansir dari Crash, The Doctor heran dengan keputusan MotoGP yang masih tetap mempertahankan tikungan 10 di sirkuit Catalunya, yang sebetulnya, merupakan layout sirkuit untuk ajang balap Formula 1.

Valentino Rossi mengatakan "Aku tidak tahu apa yang terjadi, karena Barcelona bilang akan mengembalikan layout sirkuit untuk ajang balap motor, terutama di dua tikungan terakhir dan mereka cukup banyak melakukan pekerjaan di area run-off. Tapi kenapa kami (MotoGP) masih mempertahankan tikungan 10 ini?"

"Aku telah mencoba supaya tikungan 'Circuit of Catalunya' bisa kembali lagi, karena itu sangat bagus. Tapi karena beberapa alasan kami tetap menggunakan tikungan ini dan Aku rasa (tikungan ini) mirip jalur parkir mobil di mal!" Sambungnya.

Pembalap kelahiran Urbino ini menyebut kalau tikungan tersebut jadi penyebab utama insiden terjatuhnya Jorge Lorenzo.

"Untukku tikungan tersebut tidak cocok untuk balapan, dan tikungan seperti ini malah memudahkan terjadinya insiden." Jelas Valentino Rossi.

SUMBER: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai kota terbesar di Jawa Tengah, Semarang telah menjadi salah satu kota yang paling sering dikunjungi wisatawan,  entah itu untuk keperluan bisnis ataupun hanya sekedar berpelesir.  Berpergian...

SUKABUMIUPDATE.com - Buntut ulahnya bertindak amoral kepada buah hatinya, seorang warga Agus Hariyadi (39) kini harus tinggal di penjara. Agus tega mencabuli dan menyetubuhi anak tirinya, berinisial NA yang...

Mohon bantuan ke pembaca sukabumiupdate.com, khususnya yang berada di Sukabumi/ Telah hilang sebuah dompet berwarna coklat, perkiraan hilang dari arah Warungkiara - Kota Sukabumi, pada hari Rabu tanggal 20...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Luar Negeri Indonesia telah mendapatkan informasi dari pihak Polisi Diraja Malaysia (PDRM) perihal penahanan tiga suporter Indonesia di Malaysia. Menurut keterangan yang diterima, ketiganya ditangkap karena...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya