Menu

15 Jun 2019, 23:42 WIB

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya: Quartararo Start Paling Depan

Fabio Quartararo. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sesi kualifikasi balap MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona pada Sabtu 15 Juni 2019 dikuasai oleh Fabio Quartararo, yang membuat catatan waktu 1 menit 39,484 detik. Dia berhak menempati start terdepan dalam balap yang akan digelar Minggu 16 Juni.

Posisi start grid kedua ditempati Marc Marquez, yang membuat catatan waktu 1 menit 39,499 detik. Sementara di grid ketiga ada Maverick Vinales, yang membuat catatan waktu 1 menit 39,511 detik.

Bagi Quartararo, ini adalah keberhasilannya yang kedua menempati start dari posisi terdepan. Sebelumnya pembalap termuda di MotoGP 2019 yang berasal dari Prancis itu, melakukukannya di MotoGP Spanyol di Jerez pada 5 Mei lalu.

“Saya tidak tahu harus berkata apa. Bagi saya ini luar biasa, karena mampu membuat dua kali catatan waktu terbaik di kualifikasi. Sekarang tinggal berharap saya tidak mengalami kesialan seperti di Jerez dalam balapan besok,” ujar Quartararo.

Sementara itu pembalap gaek dan Raja Sirkuit Barcelona, Valentino Rossi cukup senang mampu start dari grid kelima. Dia akan start dari belakang pembalap Italia yang merupakan anak didiknya, Franco Morbidello.

Dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci akan start dari grid keenam dan ketujuh di MotoGP Catalunya ini. Sementara jagoan tuan rumah yang belum menunjukkan tajinya sejak pindah ke Honda, Jorge Lorenzo ada di urutan kesepuluh.

SUMBER: TEMPO.CO

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Epidemiolog Pandu Riono meragukan protokol Covid-19 di kantor yang dibuat Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bakal dipatuhi. Dilansir dari tempo.co, ia berpatokan pada rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang tenaga kesehatan (nakes) Kota Sukabumi berinisial A, harus menelan pil pahit saat dirinya dinyatakan sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi di RSUD R Syamsudin...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemberlakuan absensi shareloc live diberlakukan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur di hari pertama masuk kerja, Selasa (26/5/2020). Shareloc live dikirim sejak pagi dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Cokelat hitam diklaim baik untuk kesehatan dibandingkan dengan jenis lain. Banyak penelitian mengklaim cokelat hitam dapat membantu mengatasi masalah kesehatan yang berkaitan dengan kulit dan rambut. Melansir dari...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya