Menu

Sabtu, 04 Mei 2019, 08:33 WIB

Sah! Dani Pedrosa Diabadikan Jadi Nama Tikungan di Sirkuit Jerez

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, merayakan keberhasilannya menjuarai MotoGP Valencia (12/11/2017). | Sumber Foto:[AFP/Pierre-Philippe Marcou].

SUKABUMIUPDATE.com - Para penggemar Dani Pedrosa pasti bakal bergirang hati, karena mantan rider MotoGP ini mendapatkan sebuah kehormatan. Namanya diabadikan sebagai salah satu tikungan di Sirkuit Jerez, yang berlokasi dekat Jerez de la Frontera, sekitar 90 km jaraknya dari Sevilla, Spanyol.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, pada Jumat (4/4/2019) dilakukan seremoni penamaan kembali atas Curva Dry Sac atau secara teknis disebut sebagai Turn 6, untuk menyandang nama baru sebagai "Pedrosa Corner", yang dipetik dari nama Dani Pedrosa.

Di sirkuit bernama lengkap Circuito de Jerez-Angel Nieto yang tengah menggelar seri MotoGP bertajuk Gran Premio Red Bull de España 2019, Dani Pedrosa tak pelak diakui sebagai legenda balap MotoGP asal Spanyol,  dengan nama turut diabadikan dalam trek sepanjang 4,428 km dengan 13 tikungan itu.

Selain menggelar MotoGP, sirkuit yang diresmikan pada 1985 ini mementaskan laga Superbike World Championship (WSBK), balap single seater Formula Two (F2) sampai F4 Spanyol. Sementara kurun 1991 - 1996 juga digelar balap Formula One (F1) di sini.

Dani Pedrosa sendiri, aktif di kejuaraan MotoGP pada 2006 - 2018. Meski tak pernah meraup gelar juara dunia MotoGP, rider asal Sabadell, Spanyol, bernama lengkap Daniel Pedrosa Ramal ini memiliki reputasi keren. Yaitu memenangi balap 12 tahun berturut-turut pada 2006 - 2017. Juga tiga musim menduduki posisi runner-up, yaitu 2007, 2010, serta 2012.  Kini ia berkarier sebagai test rider dari tim Red Bull KTM Factory Racing.

Bersama seremoni penamaan Pedrosa Corner tadi, Dani Pedrosa pun mengikuti jejak para legenda asal Negeri Matador yang namanya diabadikan sebagai bagian dari Circuito de Jerez-Angel Nieto, yaitu Jorge Lorenzo, Sito Pons, Angel Nieto sendiri, Jorge "Aspar" Martinez, serta dan Alex Criville.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ducati menggila di seri ke-6 MotoGP 2019. GP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello pada Minggu 2 Juni. Dua pembalap mereka, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso menjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap Honda, Jorge Lorenzo, akan menjalani balapan MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini dengan membawa tekad penebusan. Musim lalu ia menjalani mimpi buruk di sana. Kala itu, saat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya