Menu

30 Apr 2019, 05:00 WIB

KOI Hanya Siapkan 35 Cabang Olahraga ke SEA Games 2019

Atlet wushu Indonesia nomor sanda (tarung) mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Gedung Serbaguna GBK, Senayan, Jakarta, Jumat, 29 Maret 2019. Latihan tersebut untuk persiapan jelang SEA Games 2019 di Manila, Filipina. | Sumber Foto:ANTARA.

SUKABUMIUPDATE.com  - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menyatakan tidak akan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games 2019. Sekretaris Jenderal KOI Helen Sarita menyatakan sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak dan mengusulkan kontingen Indonesia mengikuti 35 cabang olahraga saja.

Helen mengatakan hal itu sudah melewati kajian dan melihat rekam jejak keterlibatan Indonesia di ajang olahraga multicabang se-Asia Tenggara itu. "Kami analisis dalam dua tahun terakhir dan melihat rekam jejak," ucapnya di kantor KOI, Jakarta, Senin, 29 April 2019.

Ia menyebut salah satu cabang olahraga yang tidak akan diikuti Indonesia ialah obstacle (halang rintang). "Karena kami tidak ada atletnya," ucap Helen. Selain itu, Indonesia juga tidak meramaikan cabang olahraga baru, yakni arnis.

Helen menuturkan tuan rumah SEA Games 2019 sudah memastikan bila jumlah olahraga yang dilombakan sebanyak 40 cabang dengan 530 nomor pertandingan. Ia berharap jumlah tersebut tidak mengalami perubahan lagi.

Lebih lanjut, KOI tidak menutup peluang untuk menambah jumlah cabang olahraga yang diikuti. Menurut Helen, komite akan mempertimbangkan perkembangan dari pemusatan latihan nasional yang digelar. "Kalau ada progres dari Pelatnas dan atlet-nya antusias bisa dipertimbangkan," kata dia.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cicurug, terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi nasabah. Hal itu untuk memberikan rasa puas dan kenyamanan bagi nasabah, sehingga jumlah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz merasa sudah mulai bisa melakukan kombinasi yang baik bersama rekannya di lini depan Maung Bandung, Geoffrey Castillion usai menjalani dua laga uji...

SUKABUMIUPDATE.com -  Telur salah satu sumber energi dan protein tertinggi. Karena itu, telur selalu menjadi pilihan menu diet untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari suara.com, Selain tinggi protein, telur juga...

  SUKABUMIUPDATE.com - Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr Hondo Suwito menyatakan, Kabupaten Sukabumi dengan jumlah penduduk 2,5 juta jiwa idealnya membutuhkan darah hingga 50 ribu labu per tahun.  Hal itu, kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya