Menu

Senin, 15 April 2019, 08:22 WIB

Hasil MotoGP Amerika: Rins Juara, Rossi Kedua, Marquez Tumbang

| Sumber Foto:

SUKABUMIUPDATE.com - Alex Rins membuat kejutan setelah memenangi balap MotoGP Amerika Serikat yang digelar di Sirkuit Americas, Austin, Texas pada Minggu 14 April 2019 atau Senin dini hari WIB.

Pembalap veteran Valentino Rossi finis sebagai runner up, sementara juara bertahan Marc Marquez gagal finis.

Kemenangan Rins tak lepas dari kesialan juara bertahan Marquez. Pembalap yang sudah 6 kali memenangi GP Amerika Serikat tersebut jatuh saat balapan tersisa 12 lap.

Rossi harus bersaing keras dengan pembalap tim Suzuki, Alex Rins sejak putaran 11 usai Marquez tumbang. Yamaha YZR-M1 yang digeber Rossi sempat memimpin hingga 6 putaran, namun di putaran 5 Rins mampu mengambil alih.

"Saya sangat gembira dan tak punya kata-kata yang pas untuk menggambarkan perasaan gembira saat ini. Sungguh hebat, dan saya hanya bisa berterima kasih kepada seluruh tim Suzuki yang sudah bekerja keras," kata Rins, pembalap asal Spanyol.

Alex Rins terus memimpin hingga putaran terakhir dan kegigihannya pun berbuah kemenangan di MotoGP Amerika Serikat, yang merupakan kesuksesan pertama Suzuki sejak 2016 saat Maverick Vinales menang di GP Inggris.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Valentino Rossi harus rela dirinya gagal finis di MotoGP Catalan, setelah ia terlibat insiden dengan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Terjatuh di tikungan 10, Valentino...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya