Menu

07 Apr 2019, 05:20 WIB

Malaysia Open 2019: Fajar / Rian Kalah, Wakil Indonesia Habis

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. | Sumber Foto:(badmintonindonesia.org).

SUKABUMIUPDATE.com -  Indonesia gagal meloloskan wakil ke babak final Malaysia Open 2019 setelah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalami kekalahan dari Takeshi Kamura-Keigo Sonoda (Jepang). Dalam pertandingan di Kuala Lumpur, Sabtu, keduanya kalah dengan skor 13-21 dan 20-22.

Fajar/Rian menyusul kegagalan Jonatan "Jojo" Christie yang juga kandas di semifinal. Dalam laga sebelumnya, pemain tunggal putra Indonesia itu dikalahkan Chen Long (Cina) dengan skor akhir 21-12, 10-21, dan 15-21.

Fajar mengatakan, mereka terkejut dengan permainan lawan. "Kami kalah tekanan, tenaga mereka benar-benar kencang. Jadi kami tertekan terus, susah keluar dari tekanan," kata dia melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Saat game pertama dimulai, Fajar/Rian kerap di bawah perolehan angka lawan dan tak bisa keluar dari tekanan lawan, hingga akhirnya kehilangan gim pembuka 13-21. Masuk game kedua, keduanya juga masih belum bisa mengatasi tekanan lawan dan akhirnya harus mengakui keunggulan pasangan unggulan ketiga itu.

"Hari ini drive-drive kami agak naik, karena tekanan mereka sangat kencang sekali. Jadi kami saat pengembaliannya banyak bola yang naik. Kalau kemarin kami tenaganya masih segar, terus untuk adu drive juga masih bisa membanting-banting," ujar Rian menambahkan.

Pertemuan Fajar/Rian dan Kamura/Sonoda terpaut ketat 3-4, dengan pertemuan terakhir di Hong Kong Open 2019 Fajar/Rian kalah 22-24, 15-21 dari lawannya itu.

Selesai dari Malaysia Open 2019, Fajar/Rian akan bertanding ke Singapura Open 2019. "Setelah ini kami mau pemulihan dulu, bersiap untuk Singapura Open. Mudah-mudahan penampilan kami bisa lebih baik dari sekarang," kata Fajar.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya