Menu

Minggu, 07 April 2019, 05:20 WIB

Malaysia Open 2019: Fajar / Rian Kalah, Wakil Indonesia Habis

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. | Sumber Foto:(badmintonindonesia.org).

SUKABUMIUPDATE.com -  Indonesia gagal meloloskan wakil ke babak final Malaysia Open 2019 setelah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalami kekalahan dari Takeshi Kamura-Keigo Sonoda (Jepang). Dalam pertandingan di Kuala Lumpur, Sabtu, keduanya kalah dengan skor 13-21 dan 20-22.

Fajar/Rian menyusul kegagalan Jonatan "Jojo" Christie yang juga kandas di semifinal. Dalam laga sebelumnya, pemain tunggal putra Indonesia itu dikalahkan Chen Long (Cina) dengan skor akhir 21-12, 10-21, dan 15-21.

Fajar mengatakan, mereka terkejut dengan permainan lawan. "Kami kalah tekanan, tenaga mereka benar-benar kencang. Jadi kami tertekan terus, susah keluar dari tekanan," kata dia melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Saat game pertama dimulai, Fajar/Rian kerap di bawah perolehan angka lawan dan tak bisa keluar dari tekanan lawan, hingga akhirnya kehilangan gim pembuka 13-21. Masuk game kedua, keduanya juga masih belum bisa mengatasi tekanan lawan dan akhirnya harus mengakui keunggulan pasangan unggulan ketiga itu.

"Hari ini drive-drive kami agak naik, karena tekanan mereka sangat kencang sekali. Jadi kami saat pengembaliannya banyak bola yang naik. Kalau kemarin kami tenaganya masih segar, terus untuk adu drive juga masih bisa membanting-banting," ujar Rian menambahkan.

Pertemuan Fajar/Rian dan Kamura/Sonoda terpaut ketat 3-4, dengan pertemuan terakhir di Hong Kong Open 2019 Fajar/Rian kalah 22-24, 15-21 dari lawannya itu.

Selesai dari Malaysia Open 2019, Fajar/Rian akan bertanding ke Singapura Open 2019. "Setelah ini kami mau pemulihan dulu, bersiap untuk Singapura Open. Mudah-mudahan penampilan kami bisa lebih baik dari sekarang," kata Fajar.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebelas pebulu tangkis menyusul untuk menerima surat keputusan (SK) calon pegawai negeri sipil (CPNS) khusus olahragawan berprestasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Mereka hadir langsung di kantor...

SUKABUMIUPDATE.com - Asmara kembali bersemi di lapangan bulu tangkis. Pasangan gado-gado Malaysia dan Indonesia, Arif Abdul Latif dan Rusydina Antardayu Riodingin, segera menyempurnakan kisah cinta mereka ke jenjang pernikahan. “Jika...

SUKABUMIUPDATE.com - Usai menyelesaikan pertandingan di Malaysia Open 2019, sebagian besar atlet bulu tangkis yang berlaga di Kuala Lumpur kemarin kini memusatkan perhatiannya ke gelaran Singapura Open 2019. Salah satunya...

SUKABUMIUPDATE.com -  Tak ada wakil Indonesia yang bisa melanjutkan langkah ke babak final Malaysia Open 2019. Setelah Jonatan Christie dikalahkan andalan Cina, Chen Long, ganda putra Fajar Alfian/ Muhammad...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya