Menu

13 Peb 2019, 08:57 WIB

Khabib Nurmagomedov Ngambek, Inilah Calon Lawan Conor McGregor

Khabib Nurmagomedov (sarung tangan merah) saat bertarung dengan Conor McGregor (blue gloves) dalam laga UFC 229 di T-Mobile Arena, 7 Oktober 2018. | Sumber Foto:Reuters/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden UFC, Dana White menyiapkan dua calon lawan bagi Conor McGregor jika petarung MMA asal Irlandia itu urung melakukan rematch melawanm Khabib Nurmagomedov. Dua lawan yang dipersiapkan White adalah Tony Ferguson dan Donald “Cowboy” Cerrone, keduanya petarung asal Amerika Serikat.

UFC sebenarnya membuka kesempatan pertarungan ulang Nurmagomedov vs McGregor, namun petarung asal Dagestan, Rusia tersebut menolak tawaran tersebut. Nurmagomedov menegaskan bahwa dia tidak akan tampil di octagon UFC sepanjang 2019.

Nurmagomedov bahkan berniat untuk pindah jalur ke tinju professional. Sebuah laga tinju profesional untuk debut Nurmaghomedov sedang dipersiapkan Federasi Tinju Profesional Rusa di Moskow pada musim panas ini.

“Petarung-petarung lain tidak bias dibiarkan terlalu lama menunggu. Mereka juga ingin menjadi juara dunia. Kita akan lihat nanti apakah Conor McGregor lawan Tony Ferguson atau Donald Cerrone. Ketika kesempatan datang, mereka pasti akan segera menyambarnya,” ujar White usai pergelaran UFC 234 di Melbourne, Australia, Sabtu.

Nurmagomedov sendiri yakin bahwa UFC tidak akan dengan gampang mencopot gelarnya. Dia percaya bahwa UFC juga memerlukan sosoknya yang sudah mendunia sebagai jualan utama.

“Paling-paling UFC akan membuat status juara interim. Mereka tidak akan gegabah mencopot gelar. Siapapun yang bertarung nanti, pemenangnya akan menjadi juara interim. Lantas pada akhir tahun atau awal 2020, barulah juara interim ditandingkan melawan saya. Untuk saat ini, saya belum memutuskan untuk tampil di UFC lagi atau tidak,” kata Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov masih memendam kekecewaan besar terhadap UFC karena dia disalahkan sebagai pemicu kerusuhan pasca laga kontra Conor McGregor pada 6 Oktober 2018. Nurmagomedov diberi sanksi lebih berat ketimbang McGregor sehingga dia ngambek, entah sampai kapan.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di tengah pandemi corona, semua anggota keluarga terpaksa berada rumah sepanjang hari selama beberapa minggu untuk social distancing. Dilansir dari tempo.co, ini tak hanya membuat orang tua...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi II DPR RI menyatakan sepakat atas penundaan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 imbas dari pandemi virus corona Covid-19. Dilansir dari suara.com, kesepakatan itu didapat usai Komisi II...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak munculnya wabah virus Corona atau Covid-19, Wedang Jahe Beras Hitam produksi rumah pamer beras hitam Saung Palapah Katersna, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi justru...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengaku baru akan mempertimbangkan karantina wilayah secara parsial apabila hasil pemeriksaan Covid-19 sudah bisa didapat. Sebelumnya, Fahmi mengaku sudah mengirim sampel 60 warga...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya