Menu

Senin, 11 Pebruari 2019, 12:20 WIB

Perbandingan Performa Rossi dan Vinales di Tes MotoGP Sepang

Pebalap MotoGP Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales berpose di samping motor YZR-M1 saat peluncuran Monster Energy Yamaha MotoGP Team di Jakarta, Senin 4 Februari 2019. | Sumber Foto:ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pembalap MotoGP andalan Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menyambut positif hasil tes pramusim di Sepang, Malaysia, sepanjang pekan lalu, 6-8 Februari. Mereka gembira dengan perkembangan motor baru mereka.

Vinales terus tampil lebih baik dari Rossi dalam tiga hari tes yang dilakukan. Ia bahkan mampu jadi yang tercepat pada tes hari kedua Ia pun melihat hal positif yang terjadi untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir. “Ini adalah kali pertama selama dua tahun terakhir kami mendapat progres selangkah demi selangkah tiap hari, dan itu yang paling penting," kata dia.

Vinales melanjutkan, “Motornya bekerja cukup sama dari hari ke hari. Namun tidak seperti tahun lalu, di mana motornya bekerja baik atau buruk, kali ini bekerja cukup baik sepanjang tiga hari, sama seperti tes sebelumnya."

Rossi dua kali finis di posisi kedua dalam tes itu, lalu melorot ke urutan ke-10 dalam tes terakhir. Tapi, ia senang dengan tunggangannya.

"Saya merasa baik dengan motor dan kecepatan saya tidak terlalu buruk," kata pembalap yang akan berusaia 40 tahun akhir bulan ini. “Juga dengan penggunana ban saya melakukan beberapa putaran yang baik."

Rossi kemudian menyoroti keberhasilan Vinales pada tes hari kedua, yang sekaligus jadi rekor baru di Sepang. " Ngomong-ngomong, itu penting bagi kami karena itu berarti motornya bagus."

Perbandingan performa Rossi dan Vinales dalam tes pramusim di Sepang:

Hasil tes Rabu, 6 Februari:
Posisi 3: Maverick Viñales ESP Monster Yamaha (YZR-M1) 1m 59.937s +0.316s [28/63]
Posisi 6: Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1) 2m 0.054s +0.433s [22/56].

Hasil tes Kamis, 7 Februari:
Posisi pertama: Maverick Viñales ESP Monster Yamaha (YZR-M1) 1m 58.897s [Lap 62/63]
Posisi keenam: Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1) 1m 59.625s +0.728s [8/51]

Hasil tes Jumat, 8 Februari:
Posisi 5: Maverick Viñales ESP Monster Yamaha (YZR-M1) 1m 58.644s +0.405s [8/79].
Posisi 10: Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1) 1m 59.155s +0.916s [9/62].

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Valentino Rossi bercanda bahwa dia akan meracuni Franco Morbidelli dan Fancesco Bagnaia, agar dapat memenangi persaingan melawan kedua juniornya itu dalam MotoGP 2019. Rossi memang menyoroti secara khusus Morbidelli...

SUKABUMIUPDATE.com - Pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin berhasil memulai debutnya di ajang MotoGP pada sirkuit Losail di Qatar, 18 Maret 2018. Sumber:...

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Andrea Iannone bersenggolan di balapan MotoGP Australia. Namun, konflik di balapan tak berdampak pada hubungan personal keduanya. Rossi dan Iannone satu kebangsaan asal Italia. Rossi terkadang...

SUKABUMIUPDATE.com - Latihan kedua MotoGP Malaysia dihelat keadaan hujan, Andrea Dovizioso kembali mencatatkan waktu tercepat mengalahkan Marc Marquez. Dovizioso tampil sebagai pembalap yang mencatatkan waktu putaran terbaik. Dovizioso yang kini menempati posisi kedua...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya