Menu

Kamis, 24 Januari 2019, 22:00 WIB

Indonesia Masters: Ganda Campuran Tinggal Tontowi / Liliyana

Pasangan Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir mengembalikan kok kearah lawannya Pasangan Ganda Campuran Indonesia Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja dalam babak enam belas besar Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan | Sumber Foto:TEMPO/M Taufan Rengganis

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan atlet bulu tangkis tuan rumah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu-satunya wakil tuan rumah di laga perempat final nomor ganda campuran Indonesia Masters 2019 yang akan berlangsung di Stadion Istora, Senayan, pada Jumat (25/1).

Ganda Owi/Butet, sapaan akrab pasangan Tontowi/Liliyana, melaju ke putaran perempat final setelah mengalahkan sesama pasangan Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja 21-16, 21-12 selama 30 menit permainan turnamen tingkat Super 500 itu.

Catatan pertemuan Owi/Butet dengan Hafiz/Gloria pun menjadi 2-1 setelah pertandingan sebelumnya kedua ganda Merah-Putih itu pada turnamen Indonesia Terbuka 2018.

"Semestinya pertandingan tadi berlangsung lebih ketat dan ramai. Kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Tapi, permainan Hafiz/Gloria kali ini seakan tidak keluar. Sedangkan kami justru selalu mendapatkan bola-bola menyerang," kata Butet.

Butet menilai posisinya sebagai ganda campuran tuan ruma yang tersisa dalam turnamen terakhirnya itu seakan menjadi rejeki baginya bersama Owi.

"Sisi undian pertandingan yang saya dapat bersama Owi, banyak diisi pasangan-pasangan Indonesia. Pasangan lain yang berada di sisi lain undian adalah Praveen Jordan/Melati Daeva justru kalah dari unggulan pertama. Mungkin ini adalah rezeki saya," kata Butet.

Sementara, Hafiz mengaku terus berusaha ambil posisi bola-bola bawah saat menghadapi pasangan senior mereka dalam pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu.

"Mereka seakan tinggal menunggu bola-bola dari kami dan melakukan serangan," kata Hafiz tentang laga menghadapi pasangan Owi/Butet sebagai pasangan atlet untuk terakhir kali.

Pada pertandingan perempat final yang akan berlangsung Jumat (25/1), Owi/Butet akan menghadapi pasangan Jepang Takuro Hoki/Wakana Nagahara.

Takuro/Wakana melaju ke putaran perempat final turnamen Indonesia Masters, setelah mengalahkan pasangan lain Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dalam tiga gim 21-16, 19-21, 21-13.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah klub besar meraih hasil berbeda dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-24, Rabu dinihari WIB, 30 Januari 2019. Manchester City mengalami kekalahan, Manchester United ditahan lawannya, sedangkan Arsenal menang. Manchester...

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang Juan Mata serius akan meninggalkan Manchester United. Agen si pemain disebut telah bertemu dengan perwakilan Barcelona. Media Inggris The Sun menyebutkan bahwa agen Juan Mata telah bertemu dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua petarung MMA, Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor, mendapat hukuman berat dari Komisi Atletik Nevada (NAC), Rabu waktu setempat. Hukuman dijatuhkan setelah kedua kubu terlibat keributan di dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, mengaku tak kebal terhadap kritik, termasuk dari putranya, Thiago. Peraih penghargaan Ballon d'Or lima kali ini dikenal luas sebagai pemain sepak bola paling...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya