Menu

Rabu, 26 Desember 2018, 06:00 WIB

Bupati Sukabumi: Cikidang Surganya Penghobi Motor Adventure

Salah satu event adventure motor trail yang diselenggarakan di Cikidang. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com -  Kecamatan Cikidang, bakal menjadi kawasan wisata cadangan kedua setelah Geopark Palabuhanratu. Potensi alam yang dimiliki didaerah Cikidang ini mendukung untuk aktivitas wisata outdoor, sebab sudah adanya arung jeram dan hamparan kebun sawitnya yang cocok dijadikan trek offroad.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengungkapkan, untuk mewujudkan kawasan Cikidang sebagai alternatif wisata setelah Geopark Palabuhanratu, perlu adanya dukungan semua pihak. Terutama ide dan gagasan dari masyarakat. Apabila masyarakatnya kreatif, Pemkab bakal memfasilitasi.

"Misalnya, sekarang sudah ada wisata arung jeram. Bagaimana caranya, wisatawan pulang harus membawa oleh-oleh khas cikidang, seperti makanan dan lainnya," ujar Marwan saat menghadiri acara Saba Desa Pariwisata di desa Cikarae Toyibah di Kecamatan Cikidang, Senin (24/12/2018).

BACA JUGA: Menjajal Sirkuit Grasstrack Karangpara Kebonmanggu Sukabumi

Marwan mengungkapkan,perkebunan sawit di daerah Cikidang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar motor trail. Sangat memungkinkan, jika masyarakat sekitar untuk ingin menambah penghasilan bisa dengan cara menyewakan motor trail.

"Motor trail bisa disewakan, jika memang wisatawan ingin adventure. Karena, memang Wilayah Cikidang, surganya adventure pemotor trail,” tukasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, mengaku mendengar berkali-kali suara dentuman . Warga pun resah namun mencoba untuk tetap tenang. Warga tak tahu suara tersebut berasal dari apa,...

SUKABUMIUPDATE.com - Empat anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi diberangkatkan untuk menjalankan misi kemanusiaan menolong korban bencana tsunami Selat Sunda pada Minggu (23/12/2018) sore.  Mereka berangkat dengan membawa logistik,...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tsunami yang melanda wilayah pesisir pantai Pandeglang, Banten, menyebabkan kerusakan yang begitu besar. Bangunan yang berdiri di sepanjang pantai porak-poranda, dan puluhan kendaraan rusak diterjang tsunami. Mobil...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Barat merilis prakiraan cuaca yang akan terjadi sejak tanggal 25 Desember hingga 31 Desember 2018. Selama enam hari di akhir tahun...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya