Menu

Jumat, 30 November 2018, 20:01 WIB

Indonesia Lolos ke Kualifikasi Bola Basket Piala Asia 2021

Ilustrasi bola basket. | Sumber Foto:Voice of Nigeria

SUKABUMIUPDATE.com - Tim nasional bola basket Indonesia berhasil lolos ke fase kualifikasi Piala Asia FIBA tahun 2021 usai memastikan tempat di empat besar prakualifikasi zona timur.

Indonesia tak tergeser statusnya sebagai empat tim terbaik zona timur setelah menaklukkan Singapura dengan skor 67-57 dalam laga terkini yang digelar di Stadium 29, Thailand, Jumat.

"Puji Tuhan kami bisa menang dan lolos ke kualifikasi Piala Asia. Posisi empat besar ini memang target kami," ujar pelatih timnas Indonesia Fictor Roring ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Jumat.

Timnas bola basket Indonesia saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara prakualifikasi zona timur Piala Asia 2021 dengan enam poin.

Peringkat itu tidak akan tergeser oleh dua tim di bawahnya yakni Singapura serta Macau yang masing-masing berpoin empat dan tiga. Singapura dan Macau akan saling berhadapan pada laga terakhir, Sabtu (1/12), dan apapun hasil laga tersebut tidak akan memengaruhi posisi Indonesia.

Selain Indonesia, tiga tim lain yang lolos ke kualifikasi Piala Asia 2021 dari prakualifikasi wilayah timur yaitu Guam, Malaysia dan Thailand.

Meski sudah memastikan tempat di kualifikasi Piala Asia, Fictor Roring menyebut skuatnya masih memiliki kekurangan terutama dari sisi kesalahan atau turnovers.

Pemain timnas, lanjut Fictor, terkadang melakukan tindakan ceroboh meski tidak dalam tekanan lawan.

Pelatih yang akrab disapa Ito itupun meminta hal itu tidak terulang dalam laga terakhir kontra Thailand, Sabtu (1/12), yang tidak lagi menentukan bagi kedua tim.

"Kami harus fokus dan konsentrasi sepanjang laga," tutur dia.

Timnas Indonesia sendiri ditargetkan lolos ke putaran final Piala Asia 2021 demi tampil di Piala Dunia pada tahun 2023, di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah bersama Jepang dan Filipina.

FIBA mewajibkan Indonesia berada di posisi delapan besar bola basket Piala Asia 2021 agar dapat tampil di putaran final Piala Dunia tahun 2023.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aktris Indah Permatasari blak-blakan mengenai perannya dalam film terbaru, Si Manis Jembatan Ancol. Di situ, dia memainkan peran utama bernama Maryam. Memerankan Si Manis miliki tantangan yang sulit...

SUKABUMIUPDATE.com -  Timnas U-23 Indonesia sukses merebut tiket final SEA Games 2019 setelah menang dari Myanmar di semifinal, Sabtu, 7 Desember 2019. Indonesia menang 4-2 dari Myanmar saat bermain...

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga jurnalis Sukabumi bersaing untuk merebutkan kursi Ketua Koordinator Daerah (Korda) Sukabumi Raya dalam Musyawarah Koordinator Daerah (Korda) Pembentukan dan Pengukuhan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekitar pukul 15.10 WIB, jasad Saepul alias Epul (40 tahun), seorang operator mesin sedot pasir yang tertimbun dalam peristiwa longsor tebing galian C di Desa Cikahuripan, Kecamatan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya