Menu

Selasa, 27 November 2018, 06:30 WIB

Bulu Tangkis: PBSI Gabungkan Senior-Junior untuk SEA Games 2019

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan pebulu tangkis China He Jiting dan Tan Qiang pada final China Terbuka 2018 di Pusat Olahraga Olimpiade Haixia, Distrik Cangsh | Sumber Foto:ANTARA/Humas PBSI-Widya

SUKABUMIUPDATE.com - Pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memastikan akan menurunkan kombinasi pemain junior dan senior dalam tim SEA Games 2019. Hal ini berkaitan dengan target medali dan regenerasi para pemain muda.

"Kami memang berencana menggabungkan pemain-pemain senior dan junior. Pemain senior yang ikut SEA Games bukan pemain yang akan ikut kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto selepas jumpa pers tentang penghargaan PB Djarum untuk juara dunia junior 2018 di Jakarta, Senin 26 November 2018.

Budiharto mengatakan keikutsertaan sebagian atlet senior pelatnas PBSI dalam tim SEA Games ke-30 di Filipina menyusul bulu tangkis sebagai cabang lumbung medali bagi kontingen Merah-Putih.

"Pemerintah tentu masih berharap kami meraih medali sebanyak mungkin. Bulu tangkis menjadi salah satu cabang yang diunggulkan pemerintah untuk mendapatkan medali," katanya.

Sedangkan pemain-pemain junior pelatnas PBSI yang turun sebagai tim SEA Games 2019 merupakan atlet-atlet yang akan menjadi pemain senior tumpuan tim Indonesia dalam berbagai kejuaraan internasional.

"Tahun depan menjadi tahun krusial bagi kami karena kami harus menyiapkan atlet-atlet yang akan mengikuti kualifikasi Olimpiade 2020 selain tim SEA Games," katanya.

Selain SEA Games dan Olimpiade 2020, cabang bulu tangkis Indonesia juga akan menyiapkan tim yang akan turun dalam kejuaraan beregu Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, pada 19-26 Mei.

"Bidang pembinaan dan prestasi PBSI akan mempersiapkan program dan target turnamen yang harus dipenuhi pada 2019. Pelatih-pelatih dan Kepala Binpres Susy Susanti akan mempersiapkan kematangan atlet-atlet muda kita," kata Budiharto.

PBSI, Budiharto melanjutkan, akan terus menyiapkan regenerasi atlet, terutama sektor tunggal baik putra maupun putri untuk menyamai prestasi sektor ganda. "Kami akan melihat peringkat nasional karena kami juga akan menggelar seleksi nasional. Kami akan mengambil pemain-pemain tunggal terbaik untuk masuk pelatnas," katanya.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 10 negara dipastikan mengikuti turnamen sepak bola U-15 internasional pertama yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga atau Kemenpora yaitu Bali International Football Championship 2018 di Pecatu, Badung,...

SUKABUMIUPDATE.com - Liga Eropa telah menyelesaikan laga pekan kelima babak penyisihan grup pada Jumat dini hari tadi. Sebanyak 14 tim telah memastikan tempat ke babak 32 besar sementara 18 tempat...

SUKABUMIUPDATE.com - Takaaki Nakagami, pembalap LCR Honda Idemitsu, tampil menjadi yang tercepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Kamis. Pembalap asal Jepang itu mencatatkan waktu tercepat 1:37,945...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez berencana merekrut beberapa pemain Diklat Persib U-19, menuju tim senior. Hal itu, dilakukan Gomez guna mempersiapkan skuad berjulukan Maung Bandung yang akan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya