Menu

Senin, 26 November 2018, 14:34 WIB

Indonesia Raih Dua Emas dalam Kejuaraan Tinju Amatir di Cina

Petinju Kornelis Kwangu Langu, berpose dengan medali emas yang diraihnya usai Final Tinju Men | Sumber Foto:TEMPO/Gunawan Wicaksono

SUKABUMIUPDATE.com - Tim tinju Indonesia berhasil menyabet dua medali emas dalam kejuaraan tinju "The Belt and Road China-ASEAN Boxing Championship" di Kota Nanning, Guangxi, Cina.

"Yang berhasil meraih emas, yakni Aldriani Beatrichx Suguro (putri) dan Kornelis Kwangu, sementara Gregorius Gheda Dende meraih perak karena kalah dari petinju tuan rumah (China)," kata Manajer Tim Tinju Indonesia yang juga Ketua PD Pertina Denpasar, Bali, Made Muliawan Arya di Cina kepada Antara, Senin 26 November 2018.

Muliawan Arya yang akrab dipanggil De Gadjah menjelaskan pada pertarungan sebelumnya petinju Beatrichx Suguro berhadapan dengan Ningyan (Cina), Kornelis Kwangu bertarung dengan Muhmad Hafisz Bin Ahma (Singapura) dan Gregorius Gheda melawan Ocana Sugar Rey Estroga (Filipina).

"Terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak, yang diberikan kepada tim tinju Indonesia selama berlaga di Cina sehingga memperoleh hasil terbaik," ujar De Gadjah.

Sebelumnya, semua petinju Indonesia yang dikirim ke kejuaraan tinju "The Belt and Road China-ASEAN Boxing Championship" di Kota Nanning, Guangxi, Cina, lolos ke babak final.

Petinju putri Beatrichx Suguro menang angka atas Li Mingyan dari Cina, Kornelis Kwangu menang angka atas Muhamad Hafiz Bin Ahma dari Singapura, Gregorius Gheda Dende menang angka atas Ocana Sugar Ray Estroga dari Filipina.

"Kami targetkan mereka bertanding semaksimal mungkin dan harapannya semua pulang membawa emas," ucap De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar.

Menurut dia, semua kegiatan tim Indonesia selama di Cina berjalan lancar. Begitu juga hubungan petinju, pelatih, dan manajer berjalan harmonis. Ini membuat petinju tampil lepas dan maksimal.

De Gadjah memimpin tim tinju Indonesia untuk bertarung di ajang kejuaraan tinju "The Belt and Road China-ASEAN Boxing Championship" di Kota Nanning, Guangxi, Cina pada 24-25 November 2018.

Tim tinju Indonesia bertolak ke Cina atas undangan AIBA (Association Internationale de Boxe Amateur, badan tinju yang menaungi tinju amatir sedunia).

Dalam tim ini, De Gadjah menjadi manajer tim. Sementara petinju Indonesia yang dikirim ke Cina tiga orang, yakni Gregorius Gheda Dende turun di kelas 64 kg, Kornelis Kwangu Langli (56 kg), dan Aldriani Beatrichx Suguro (51 kg putri), serta pelatih Denisius Agustinus Hitarihun.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Takaaki Nakagami, pembalap LCR Honda Idemitsu, tampil menjadi yang tercepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Kamis. Pembalap asal Jepang itu mencatatkan waktu tercepat 1:37,945...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez berencana merekrut beberapa pemain Diklat Persib U-19, menuju tim senior. Hal itu, dilakukan Gomez guna mempersiapkan skuad berjulukan Maung Bandung yang akan...

SUKABUMIUPDATE.com – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melepas kontingen untuk berlaga di Pekan Olahraga Antar Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV Jawa Barat 2018, di Gedung Pendopo Sukabumi, Senin (26/11/2018). Sebanyak 148...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya