Menu

Jumat, 23 November 2018, 08:12 WIB

Tim Indonesia Raih 10 Emas Kejuaraan Karate Pelajar di Belgia

Atlet Karate memperagakan gerakan Karate pada acara Asian Games Sport Festival di Taman Fatahilah, Jakarta, 9 Desember 2017. | Sumber Foto:ANTARA FOTO

SUKABUMIUPDATE.com - Tim karate pelajar Indonesia yang terdiri dari 18 atlet pelajar SD, SMP dan SMA berhasil memboyong 22 medali terdiri dari 10 medali emas, 6 perak dan 6 perunggu pada Kejuaraan Karate yang digelari diadakan Liege, Belgia, akhir pekan lalu.

Duta Besar RI di Belgia, Yuri O. Thamrin saat penyerahan medali kepada para juara menyatakan kebanggaannya atas prestasi pelajar Indonesia dan berharap bisa sukses terus.

Sekretaris Pertama Pensosbud KBRI Brussel, Ance Maylany kepada Antara London, Jumat mengatakan para pelajar berlaga di kejuaraan karate 3rd Edition International Karate Open of the Province of Liege diadakan pada 17-18 November lalu di kota Herstal, Provinsi Liege, Belgia.

Pertandingan yang memasuki tahun ketiga ini awalnya diikuti tujuh negara di Eropa kini berkembang menjadi 15 negara dimana Indonesia menduduki peringkat keempat peroleh medali. Peringkat pertama diduduki Belgia, kedua Belanda dan ketiga Perancis. Tahun ini menjadi kali kedua tim Indonesia bertanding pada kejuaraan ini.

Pada kesempatan tersebut Dubes bertemu Presiden Federasi Karate Dunia, Yashar Bashirov, juara karate dunia Rafa Aghaev yang berasal dari Azerbaijan dan Ketua Penyelenggara 3rd edition International Karate Open of the Province of Liege, Thierry Williams.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Paris Saint-Germain menyiapkan dana sebesar 60 juta pound atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk mendapatkan David de Gea dari Old Trafford. Klub top Prancis tersebut sengaja mencadangkan dananya sebesar itu...

SUKABUMIUPDATE.com - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Bali United dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-32 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Ahad, 25 November 2018. Hasil itu mengantar...

SUKABUMIUPDATE.com - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Bali United dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-32 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Ahad, 25 November 2018. Hasil itu mengantar...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya