Menu

Selasa, 20 November 2018, 10:40 WIB

Cimaja Sukabumi Terpilih Jadi Tuan Rumah Internasional Surfing Pro 2019

Banner Workshop Pengembangan Destinasi Surfing yang di selenggarakan oleh Kementerian Pariwisata di Jakarta. | Sumber Foto:Humas Pemkab Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pesona wisata bahari Indonesia adalah surga buat para wisatawan, termasuk salah satunya juga buat para pecinta olahraga selancar alias surfing.

Strategi untuk membuat potensi tersebut semakin terangkat, maka sejak 2017 Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng World Surfing League (WSL) dan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) untuk membuat kejuaraan internasional surfing di Indonesia semakin semarak.

Dalam waktu dekat Kementrian Pariwisata akan menggelar kejuaraan Internasional Surfing Pro 2019 di beberapa daerah di indonesia.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Ingatkan Pegawai Jaga Komunikasi

"Kejuaraan surfing pro 2019 salah satunya akan di gelar di pantai Cimaja Palabuanratu pada 16 sampai 21 Juli 2019 mendatang," ujar Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono usai menghadiri Workshop Pengembangan Destinasi Surfing yang di selenggarakan oleh Kementerian Pariwisata di Hotel Alila Jalan Pecenongan Kebun Kelapa Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018) malam.

Kegiatan wonderful surfing Indonesia yang mengambil tema menjadikan Indonesia sebagai destinasi surfing nomor satu di dunia ini akan menghadirkan peselancar dari berbagai negara.

BACA JUGA: Urusan Persandian, Pemkab Sukabumi Latih 30 ASN Menuju Era Digital

"Sebagai tuan rumah, tentu harus siap dan mempersiapkan Atlet surfer kita, untuk ikut berlomba pada ajang pertandingan bergengsi kelas dunia," jelasnya.

Adjo bersyukur, Kabupaten Sukabumi ditunjuk sebagai salah satu lokasi Kejuaraan surfing pro 2019.

"Dengan adanya penyenggelaran kejuaraan ini, tentu Kabupaten Sukabumi dapat di kenal oleh para selancar kelas dunia. Tak hanya itu kegiatan tersebut juga dapat memberikan dampak ekonomi yang luar biasa bagi masyarakat di sekitar lokasi," pungkasnya.

Reporter : Humas Pemkab Sukabumi
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi bersama 89 daerah lainnya di Indonesia termasuk wilayah rawan stunting. Data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), di Jawa Barat sendiri tercatat ada 29,9 persen...

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial memberikan efek positif bagi pengembangan wisata di Kabupaten Sukabumi. Salah satu buktinya, Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Kamis kemarin (22/11/2018) meraih penghargaan  API (Anugrah Pesona Indonesia) tahun...

SUKABUMIUPDATE.com - SMAN 1 Kalibunder Kabupaten Sukabumi, semarakan Gema Kalbu (Gebyar SMAN 1 Kalibunder) ke-X dengan berbagai kegiatan selama empat hari berturut-turut. Kepala SMAN 1 Kalibunder, Erwanda mengatakan kegiatan yang dilaksanakan...

SUKABUMIUPDATE.com – Setelah selalu batal, rencana peresmian Tol Bocimi kembali terdengar. Beredar kabar bahwa tol Bocimi seksi 1, akan diresmikan oleh pemerintah pada hari Kamis ini 22 November 2018.  Kabar...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya