Menu

Minggu, 21 Oktober 2018, 12:23 WIB

Sumpah Pemuda dan Hari Jadi Pemuda Pancasila, PAC PP Ciracap Sukabumi Gelar Turnamen Voli

pembukaan turnamen dengan penyerahan bola voli dari ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sukabumi kepada Ketua PAC Pemuda Pancasila Ciracap. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Sambut hari jadi Pemuda Pancasila yang ke - 59 dan hari Sumpah Pemuda. Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menggelar open turnamen voli putera.

Turnamen tersebut diikuti 24 tim dari wilayah Kabupaten dan kota Sukabumi. Pembukaan turnamen dihadiri Muspika Ciracap, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sukabumi, PAC PP Ciracap, Kades Ciracap, Kader Pemuda Pancasila, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

"Momen yang tepat untuk kembali membangkitkan olahraga bola voli di wilayah pajampangan,khususnya di Kecamatan Ciracap, selama ini dirasakan kurangnya event terutama dalam skala turnamen tingkat kabupaten," kata Ketua PAC Pemuda Pancasila Ciracap Ma'mun Mochamad Nawawi (Bung Awing), kepada sukabumiupdate.com, saat membuka turnamen di Lapangan Bola Voli Basaga Desa Ciracap, Minggu, (21/10 /2018).

Sementara itu, Camat Ciracap Ahmad Samsul Bahri memberikan apresiasi pada kegiatan olahraga ini. Pemerintah daerah memberikan ruang dan kesempatan untuk generasi muda yang memiliki hobi dan kemampuan dalam bidang olahraga.

"Sumpah pemuda dan ulang tahun Pemuda Pancasila, adalah momen untuk mempererat silaturahmi. Sangat apresiasi PAC PP Ciracap menggelar kegiatan ini untuk memotivasi serta membangkitkan kembali kejayaan olahragao," pungkasnya.

Turnamen tersebut memperebutkan piala MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sukabumi. Selain piala bergilir, piala tetap, juga uang pembinaan.

Turnamen mulai tanggal 21/10 hingga 29/10 /2018, dengan memakai sistem gugur. Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sukabumi Heru Herlambang mengungkapkan rasa bangga dengan digelarkan event ini.

"Kecamatan Ciracap cukup terkenal dengan para pemain bola voli, tentunya harus ada pembinaan yang berkelanjutan. Perlu ada terobosan menggali potensi bibit unggulan, dengan membina usia dini."

BACA JUGA: HUT RI 73, Pemuda Pancasila Ciracap Sukabumi Santuni Jompo Pelaku Sejarah Kemerdekaan

Heru mengaku siap memperjuangan keinginan warga dan pemuda Ciracap memiliki sarana olahraga yang baik. "Ayo kita perjuangkan bersama sama ke pemerintah daerah,  agar warga Ciracap punya gedung olahraga."

Heru menambahkan bahwa kegiatan ini harus menjadi contoh kader Pemuda Pancasila lainnya,  untuk berkontribusi nyata kepada warga, khususnya dibidang sosial, olahraga dan wisata.

Turnamen tersebut diikuti 24 tim dari wilayah Kabupaten dan kota Sukabumi. 

1. LLD Kota Sukabumi A

2. Ciracap B

3. BVC Cimanggu 

4. Cikangkung 

5. SMK Mutiara Hikmah 

6. STKIP BM A

7. Cibuntu 

8. SMANJAK A

9. Mekarsari 

10. Leuwi Kenit 

11. SMANIS A

12. Darul Ulum B 

13. LLD Kota Sukabumi B

14. Asabaland 

15. SK 

16. PAC PP Kalibunder 

17. IVO Cadas 

18. Leuwi Kenit B

19. Ciracap B

20. Darul Ulum A

21. STKIP BM B 

22. SMANJAK A

23. SMAN 1 Ciracap 

24. RSUD Jampangkulon

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan Belanda menjadi sentral pengembangan cabang olahraga pencak silat di Belanda yang saat ini diperjuangkan untuk dipertandingkan pada Olimpiade. "Prosesnya memang tidak mudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Qatar dalam pertandingan lanjutan Grup A Piala AFC U-19 2018, Minggu, yang berakhir dengan skor 6-5. Keenam gol Qatar dicetak oleh Hashim Ali (7', 51'), Abdulrasheed...

SUKABUMIUPDATE.com - Camat Waluran Asep Mulyani menutup perhelatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Seri 4 tahun 2018, di Sirkuit Pemuda Pancasila Cimulek Desa Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ...

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas U-19 Indonesia tetap mengandalkan gelandang serang Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman saat melawan Qatar dalam laga keduanya di Grup A Piala Adia atau Piala AFC U-19,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya