Menu

01 Sep 2018, 14:56 WIB

Sepak Takraw Putra Juara Asian Games, Emas Indonesia Jadi 31

Ilustrasi Sepak Takraw. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia berhasil menambah medali emas Asian Games 2018. Emas ke-31 itu dipersembahkan tim Putra Sepak Takraw yang berhasil menumbangkan Jepang melalui pertandingan sengit pada babak final nomor quadran dengan skor akhir 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ranau hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, timnas putra menang setelah menjalani tiga set pertandingan dengan skor 15-21 pada set pertama, 21-14 set kedua, dan 21-16 set terakhir.

"Set awal memang kami agak lengah, terutama saat blocking itu yang kurang. Di set kedua saya instruksikan ke anak-anak agar memperkuat blocking lawan, dua atau tiga (pemain) untuk memblok. Alhamdulillah bisa membawa hasil positif," tutur pelatih Timnas Putra Sepak Takraw Asry Syam saat ditemui usai pertandingan.

Pada pertandingan nomor terakhir ini, timnas putra memperoleh duamedali perunggu, satu perak, dan satu emas. Selain itu adasatu medali perunggu yang diperoleh timnas putri dari nomor quadran.

Dengan hasil tersebut, timnas Sepak Takraw berhasil memperoleh lima medali pada perhelatan Asian Games 2018.

Dengan tambahan medali dari cabang sepak takraw kini koleksi medali Indonesia menjadi 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Indonesia finis di posisi keempat klasemen di bawah Cina, Jepang, dan Korea Selatan.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Satreskrim Polres Cianjur menembak kaki salah seorang anggota komplotan pencuri kendaraan bermotor karena berupaya melarikan diri saat akan ditangkap. Langkah itu juga sebagai bentuk penegasan aparat...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten (DPU) Sukabumi, menargetkan perbaikan dan peningkatan akses ruas jalan di tahun 2020 ini mencapai 95 persen. "Saat ini sudah dan sedang dalam proses perbaikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/1/2020). Dalam kunjungan tersebut, turut...

SUKABUMIUPDATE.com - Kapal laut yang ditumpangi rombongan wartawan Istana Kepresidenan terbalik di Labuan Bajo, Manggarai Barat. Peristiwa nahas itu diduga karena gelombang tinggi. “Penyebab kejadian kemungkinan akibat gelombang tinggi,” ujar...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya