Menu

01 Sep 2018, 14:56 WIB

Sepak Takraw Putra Juara Asian Games, Emas Indonesia Jadi 31

Ilustrasi Sepak Takraw. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia berhasil menambah medali emas Asian Games 2018. Emas ke-31 itu dipersembahkan tim Putra Sepak Takraw yang berhasil menumbangkan Jepang melalui pertandingan sengit pada babak final nomor quadran dengan skor akhir 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ranau hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, timnas putra menang setelah menjalani tiga set pertandingan dengan skor 15-21 pada set pertama, 21-14 set kedua, dan 21-16 set terakhir.

"Set awal memang kami agak lengah, terutama saat blocking itu yang kurang. Di set kedua saya instruksikan ke anak-anak agar memperkuat blocking lawan, dua atau tiga (pemain) untuk memblok. Alhamdulillah bisa membawa hasil positif," tutur pelatih Timnas Putra Sepak Takraw Asry Syam saat ditemui usai pertandingan.

Pada pertandingan nomor terakhir ini, timnas putra memperoleh duamedali perunggu, satu perak, dan satu emas. Selain itu adasatu medali perunggu yang diperoleh timnas putri dari nomor quadran.

Dengan hasil tersebut, timnas Sepak Takraw berhasil memperoleh lima medali pada perhelatan Asian Games 2018.

Dengan tambahan medali dari cabang sepak takraw kini koleksi medali Indonesia menjadi 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Indonesia finis di posisi keempat klasemen di bawah Cina, Jepang, dan Korea Selatan.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Segala yang kedaluwarsa pasti menjadi sorotan. Bukan cuma makanan, ternyata ban mobil juga bisa kedaluwarsa. Ban mobil berusia 5 tahun ke atas, meski masih baru keluaran gudang disebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Apa persamaan Zinedine Zidane, Patrick Kluivert, Edwin Van Der Sar, Ruud Gullit, Eidur Gudjohnsen, Paolo Maldini, dan Phil Neville? Mereka adalah mantan pemain hebat dan jejaknya kita...

SUKABUMIUPDATE.com - Anya Geraldine membuat heboh warganet, terutama para gamer Free Fire usai mempostingkan foto cosplay Kapella. Dilansir dari Suara.com, dalam postingan di instagram, nampak Anya Geraldine cosplay Kapella Free...

SUKABUMIUPDATE.com - Kentut, sejak kecil dihina dan dibully teman-temannya karena mempunyai nama yang berbeda. Yaitu Kentut. Dikutip dari Suara.com, Kentut, lahir di Karanganyar, Jawa Tengah. Kini Kentut sudah ganti nama...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya