Jelang ARRC Jepang 2018: Wahyu Aji Targetkan Podium Pertama

Kamis 31 Mei 2018, 23:40 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) akan berupaya keras meraih hasil terbaik pada putaran ke-3 gelaran balap Asia Road Racing Champioship atau ARRC 2018 di Sirkuit Suzuka, Jepang 2-3 Juni 2018.

Pembalap muda, Wahyu Aji Trilaksana menargetkan kemenangan di trek Suzuka yang memiliki panjang 5,821 km dengan 18 tikungan. Lintasan Suzuka bukan hal baru bagi petarung asal Ajibarang, Banyumas, Jateng tersebut. Dalam 3 tahun belakangan sudah menjadi menu wajib dalam penyelenggaraan ARRC yang konsisten diikutinya.

Wahyu Aji Trilaksana memiliki track-record atau sejarah manis dalam ARRC 2017. Terbukti sukses meraih podium juara pada race pertama UB150 ARRC 2017 Suzuka yang melahap 6 laps. Termasuk tercepat dalam sesi Superpole atau penentuan grid posisi. Motivasi dan semangat demikian yang akan menjadi pijakan Wahyu Aji Trilaksana untuk menambah pundi poin dalam klasemen sementara UB150.

Bersama dengan tim akan berupaya mencari set-up terbaik dari pacuan Yamaha MX King 150. Data tahun lalu akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan dan input dari pembalap. Wahyu Aji Trilaksana sendiri saat ini ada di posisi ke-6 klasemen sementara UB150. Sedangkan dua pembalap tim satelit Yamaha SND Factory yang juga berada di kelas UB150, Syahrul Amin dan Gupita Kresna masing-masing di urutan ke-4 dan ke-15.

Disamping itu, dua pembalap muda yang berkompetisi di kategori AP250, yaitu Richard Taroreh dan M Faerozi akan berjuang keras untuk beradaptasi dengan trek Suzuka Jepang yang diklaim sebagai lintasan tehnikal. Richard Taroreh yang juga juara nasional Sport 150 cc (IRS 2017) dan M Faerozi yang masih berusia 16 tahun adalah rookie atau pendatang baru dalam ARRC 2018.

Proses adaptasi pada sesi free practice menjadi kuncinya. Tim Teknisi Yamaha Racing Indonesia (YRI) sudah memiliki basic data perfoma pacuan Yamaha YZF-R25 tahun lalu. Konteks ini yang akan terus disempurnakan sesuai dengan masukan yang diberikan rider dan evaluasi yang dilakukan bersama. Bermodal hasil balap tahun lalu yang baik akan memberikan rasa optimis bagi kedua pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) tersebut.

Formasi tim satelit Yamaha TJM yang diperkuat Rafid Topan dan Anggi Setiawan juga siap meraih hasil lebih baik. Sebetulnya saat ARRC 2018 Australia, Anggi Setiawan sempat berada di barisan depan sebelum mengalami crash hingga tidak dapat melanjutkan balapan. Rafid Topan juga sempat di deretan depan namun ada kendala yang dialami. Rafid Topan punya hasil yang memuaskan saat ARRC 2018 Thailand dengan prestasi podium dan berada di posisi ke-5 klasemen sementara.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Food & Travel18 April 2024, 16:00 WIB

Cara Membuat Teh Kayu Manis untuk Membantu Menurunkan Gula Darah, Simpel Banget!

Air rebusan kayu manis ini dapat bermanfaat bagi orang-orang dengan diabetes atau mereka yang berisiko mengalami peningkatan gula darah.
Ilustrasi. Cara Membuat Teh Kayu Manis untuk Membantu Menurunkan Gula Darah, Simpel Banget! | Foto: Pixabay/Pexels
Nasional18 April 2024, 15:52 WIB

Membangun Bisnis Sehat dengan Konten Berkualitas, 7 Tahun AMSI

Setiap tahun, AMSI selalu mengadakan Indonesian Digital Conference, sebuah ajang diskusi tentang teknologi digital terbaru dan dampaknya pada industri media.
AMSI sudah berdiri di hampir semua wilayah di Indonesia dengan anggota lebih dari 400 media online. (Sumber: istimewa)
Sukabumi18 April 2024, 15:52 WIB

Halalbihalal Disperkim Kabupaten Sukabumi: Tingkatkan Kekompakan dan Motivasi Pegawai

Halalbihalal ini dirangkaikan dengan pengajian dan pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan.
Disperkim Kabupaten Sukabumi menggelar acara halalbihalal bersama seluruh pegawai pada Kamis (18/4/2024). | Foto: Istimewa
Sukabumi18 April 2024, 15:16 WIB

Pererat Silaturahmi, Perumdam TJM Sukabumi Gelar Halal Bihalal

Perumdam TJM Sukabumi menggelar acara Halal Bihalal di lapangan tenis dekat Kantor perusahaan tersebut di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (17/4/2024).
Halal bihalal Perumdam TJM Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life18 April 2024, 15:04 WIB

Asam Urat Tinggi Setelah Lebaran? Lakukan 6 Hal Ini untuk Menurunkannya Secara Alami

Pastinya banyak makanan mengandung protein seperti daging yang dikonsumsi.
(Foto Ilustrasi) Enam hal yang perlu dilakukan untuk menurunkan asam urat secara alami jika terasa tinggi setelah lebaran. | Foto: Freepik
Inspirasi18 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja SPV Accounting dengan Penempatan di Sukabumi, Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja SPV Accounting dengan Penempatan di Sukabumi, Cek Kualifikasinya. | (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sukabumi18 April 2024, 14:54 WIB

DP2KBP3A Kota Sukabumi Dapat Penghargaan, Kirim Pesan Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Pesan soal pencegahan kekerasan perempuan dan anak disampaikan melalui video.
Penyerahan penghargaan oleh Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan Ibu Pj Wali Kota Sukabumi kepada Kepala DP2KBP3A Kota Sukabumi Yadi Mulyadi. | Foto: Instagram/@dp2kbp3a_kotsi
Sukabumi18 April 2024, 14:42 WIB

Curhat Korban Investasi Bodong di Sukabumi, Uang Lenyap dan Terusir dari Rumah

Curhat korban investasi bodong berkedok gadai rumah di Kota Sukabumi.
Yati dan suaminya saat menunjukkan surat perjanjian perusahaan di Mapolres Sukabumi Kota. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Life18 April 2024, 14:30 WIB

2 Bahan Herbal Redakan Nyeri saat Asam Urat Kambuh, Begini Resep Zaidul Akbar

Resep ala Zaidul Akbar ini tidak perlu bahan dan alat khusus.
(Foto Ilustrasi) Mengatasi nyeri asam urat yang kambuh hanya dengan 2 bahan herbal ala Zaidul Akbar. | Foto: Freepik
Life18 April 2024, 14:21 WIB

Awas! 3 Gejala Utama saat Asam Urat Tinggi, Segera Cek ke Dokter Jika Merasakannya

Asam urat sejatinya merupakan limbah proses pengolangan zat purin dalam tubuh.
(Foto Ilustrasi) Jika Anda merasakan 3 gejala utama asam urat tinggi ini, maka sebaiknya langsung periksa ke dokter. | Foto: Freepik