Menu

11 Apr 2018, 15:46 WIB

Hadapi Laga Tinju Dunia, Daud Yordan Minta Restu Menpora

Menpora Imam Nahrawi dan Petinju Daud Yordan. | Sumber Foto:Facebook

SUKABUMIUPDATE.com - Petinju Indonesia, Daud Yordan, meminta restu Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu, 11 April 2018, sebelum bertanding dalam laga tinju dunia melawan Pavel Malikov di Rusia, 22 April mendatang.

"Saya meminta restu dan dukungan dari Menpora dan seluruh masyarakat Indonesia agar bisa meraih kemenangan pada pertandingan nanti," kata Daud di lintasan atletik Stadion Utama GBK, Rabu.

Daud Yordan dan Imam Nahrawi sebenarnya hanya bertemu secara kebetulan. Petinju asal Kalimantan Barat itu mengaku sedang menjaga kondisi sepulangnya dari Madrid, Spanyol, sedangkan Imam sedang melakukan kegiatan Gowes Bersama.

Dalam obrolan singkatnya. Daud Yordan mengutarakan pemikirannya jika pertandingan kelas dunia bisa saja dibawa ke Indonesia dengan catatan pemerintah bisa memberikan dukungan penuh. Apalagi banyak petinju Indonesia yang sangat berpotensi menjadi juara dunia.

Dengan peluang kembali bertanding, petinju yang akan dipanggil Cino itu mengaku akan menunjukkan kemampuan terbaiknya demi meraih kemenangan pada pertarungan kelas ringan (61,2 kilogram) itu karena persiapan yang dilakukan sudah berjalan dengan baik.

"Saya sudah siap. Saya juga sudah mempelajari gaya bermain lawan. Memang dia banyak keunggulan, seperti lincah dan lebih pendek. Tapi saya sudah mengantisipasinya," kata pemilik rekor 37 menang dan 3 kalah, yang 25 kemenangan di antaranya KO.

Sesuai dengan rencana, petinju yang pernah menjadi juara kelas bulu WBO (57,1 kg) ini akan bertolak menuju Rusia, 18 April. Untuk mengisi waktu, suami dari Mega Angela ini menjalani latihan rutin di Jakarta.

Sementara itu, Imam Nahrawi menegaskan dukungan penuh layak diberikan kepada Daud Yordan, karena ini merupakan salah satu upaya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Mari kita doakan agar Daud Yordan mampu merebut gelar. Ini adalah sebuah kebanggaan karena membawa nama baik bangsa," kata Imam di sela memberi semangat Daud Yordan yang sedang berlatih ringan di Stadion Utama GBK.

Perjuangan Daud Yordan untuk kembali naik ring tinju dunia cukup berliku. Setelah gagal melawan petinju asal Inggris, Luke Campbell, dan petinju asal Rusia lainnya, Isa Chaniev, Cino harus kembali menunggu dan bertahan di Madrid sekitar tiga bulan dan akhirnya mendapat lawan, yaitu Pavel Malikov.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar proses pengujian spesimen bisa lebih dipercepat dengan target hingga 20 ribu per hari. Dengan begitu, pemerintah berencana untuk merekrut relawan besar-besaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya