Menu

03 Apr 2018, 18:29 WIB

Bulu Tangkis: Turnamen Jaya Raya Junior Ajang Seleksi Pemain PBSI

Ilustrasi Bulu tangkis. | Sumber Foto:Shuterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyatakan turnamen Pembangunan Jaya Raya Junior 2018 menjadi ajang untuk memantai atlet yang akan diturunkan di Kejuaraan Asia Junior (Asian Junior Championship/AJC) dan Kejuaraan Junior Dunia (World Junior Championship/WJC).

"Turnamen ini bisa dibilang jadi ajang untuk simulasi dan seleksi bagi pemain yang akan dikirim untuk AJC dan WJC," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, Jakarta, Senin.

Susy menyatakan, dalam turnamen yang akan berlangsung di GOR PB Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, pada 3-8 April 2018, hadir kekuatan-kekuatan dari negara lain.

Karena itu, Susy berharap, para pemain yang diturunkan dalam turnamen ini mengerahkan seluruh kemampuannya, walau PBSI, disebut Susy, tidak menargetkan jumlah gelar. "Untuk target kami harap para pemain bisa mencapai maksimal ya, namun yang utama di sini kami melakukan pemantauan pemain," ujar Susy.

Turnamen Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix Gold 2018 diketahui akan diikuti oleh 1.054 atlet junior dari 19 negara yang akan bermain dalam tiga kategori yaitu U-15, U-17 dan U-19.

Dari jumlah peserta, Indonesia menjadi kontingen terbanyak yakni dengan 751 pemain yang berasal dari pelatnas para pemain pelatnas (U-19) dan klub bulu tangkis di Indonesia.

Sementara negara lainnya, Cina dan Korea Selatan mengirim sebanyak 20 pemain, India dengan 57 pemain dan Jepang 9 pemain.

Adapun dari negara Asia Tenggara, Thailand mengirim 47 pemain, Malaysia 25 pemain dan Singapura 14 pemain.

Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix Gold 2018 ini merupakan turnamen terbuka yang tertinggi untuk level junior dan merupakan salah satu dari dua turnamen setingkat yang dilangsungkan di Benua Asia untuk kalender tahun 2018, selain di India pada 7-12 Agustus mendatang.

Untuk kategori U-19, poin yang didapatkan satu pemain akan langsung diperhitungkan dalam peringkat BWF. Sedangkan untuk kategori U-17 dan U15 diperhitungkan dalam peringkat Konfederasi Bulu Tangkis Asia (BAC).

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/3/2020). Akibatnya, belasan rumah porak-poranda. Atap berterbangan dan pohon tumbang di Kampung Pasisangan RT 18/05 Desa Pondokkaso...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya