Menu

22 Mar 2018, 08:46 WIB

Inggris dan Spanyol Mundur dari Piala Thomas dan Piala Uber 2018

Ilustrasi Bulu tangkis. | Sumber Foto:Pixabay.com

SUKABUMIUPDATE.com - Tim putra Hong Kong dan tim putri Prancis dipastikan akan berlaga di turnamen bulu tangkis beregu Piala Thomas dan Piala Uber 2018. Keduanya menggantikan tim putra Inggris dan tim putri Spanyol yang mengundurkan diri.

Seperti termuat dalam laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Spanyol sesungguhnya terkualifikasi langsung ke Piala Uber, namun mundur karena badai cedera yang melanda beberapa pemain utama mereka.

Sesuai ranking dunia, seharusnya posisi Spanyol digantikan Bulgaria (110.754 poin) atau Inggris (108.606 poin), namun, kedua negara menolak undangan untuk menggantikan Spanyol.

Undangan tersebut diterima oleh Prancis yang memiliki poin dunia 89.126 poin. Di turnamen tersebut Prancis akan menempati posisi unggulan 9-16 untuk pengundian bersama Malaysia, Hong Kong, Rusia, Jerman, Kanada, Australia dan Mauritius.

Sementara tim Thomas Inggris yang juga diinformasikan mengundurkan diri karena problem keterbatasan pemain, membuka "pintu" bagi Hong Kong yang memiliki poin 199.152.

Hong Kong akan menempati unggulan ke 9-16 bersama Thailand, Rusia, Jerman, Prancis, Kanada, Australia and Aljazair.

Pengundian 32 tim (16 Thomas dan 16 Uber) putaran final Piala Thomas dan Uber 2018, telah dilaksanakan pada Kamis ini di Bangkok. Sementara turnamen akan digelar pada 20-27 Mei di tempat yang sama.

Dengan demikian, peserta Piala Thomas 2018 adalah: China, Denmark, Indonesia, Taiwan, Jepang, India, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, Rusia, Jerman, Prancis, Kanada, Australia dan Aljazair.

Adapun, peserta Piala Uber 2018 adalah: Jepang, China, Korea, Thailand, Taiwan, India, Indonesia, Denmark, Malaysia, Hong Kong, Rusia, Jerman, Kanada, Prancis, Australia dan Mauritius.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/3/2020). Akibatnya, belasan rumah porak-poranda. Atap berterbangan dan pohon tumbang di Kampung Pasisangan RT 18/05 Desa Pondokkaso...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya