Menu

Kamis, 22 Maret 2018, 08:46 WIB

Inggris dan Spanyol Mundur dari Piala Thomas dan Piala Uber 2018

Ilustrasi Bulu tangkis. | Sumber Foto:Pixabay.com

SUKABUMIUPDATE.com - Tim putra Hong Kong dan tim putri Prancis dipastikan akan berlaga di turnamen bulu tangkis beregu Piala Thomas dan Piala Uber 2018. Keduanya menggantikan tim putra Inggris dan tim putri Spanyol yang mengundurkan diri.

Seperti termuat dalam laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Spanyol sesungguhnya terkualifikasi langsung ke Piala Uber, namun mundur karena badai cedera yang melanda beberapa pemain utama mereka.

Sesuai ranking dunia, seharusnya posisi Spanyol digantikan Bulgaria (110.754 poin) atau Inggris (108.606 poin), namun, kedua negara menolak undangan untuk menggantikan Spanyol.

Undangan tersebut diterima oleh Prancis yang memiliki poin dunia 89.126 poin. Di turnamen tersebut Prancis akan menempati posisi unggulan 9-16 untuk pengundian bersama Malaysia, Hong Kong, Rusia, Jerman, Kanada, Australia dan Mauritius.

Sementara tim Thomas Inggris yang juga diinformasikan mengundurkan diri karena problem keterbatasan pemain, membuka "pintu" bagi Hong Kong yang memiliki poin 199.152.

Hong Kong akan menempati unggulan ke 9-16 bersama Thailand, Rusia, Jerman, Prancis, Kanada, Australia and Aljazair.

Pengundian 32 tim (16 Thomas dan 16 Uber) putaran final Piala Thomas dan Uber 2018, telah dilaksanakan pada Kamis ini di Bangkok. Sementara turnamen akan digelar pada 20-27 Mei di tempat yang sama.

Dengan demikian, peserta Piala Thomas 2018 adalah: China, Denmark, Indonesia, Taiwan, Jepang, India, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, Rusia, Jerman, Prancis, Kanada, Australia dan Aljazair.

Adapun, peserta Piala Uber 2018 adalah: Jepang, China, Korea, Thailand, Taiwan, India, Indonesia, Denmark, Malaysia, Hong Kong, Rusia, Jerman, Kanada, Prancis, Australia dan Mauritius.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Valentino Rossi menyebut Marc Marquez "pembalap kotor", setelah insiden tabrakan yang melibatkan mereka dalam ajang MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu 8 April 2018. Rossi ditabrak Marquez...

SUKABUMIUPDATE.com - Cal Crutchlow meonjak tiga tingkat usai mememangi MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Minggu 8 Maret 2018. Kini pembalap asal Inggris tersebut memimpin klasemen dengan poin...

SUKABUMIUPDATE.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyatakan turnamen Pembangunan Jaya Raya Junior 2018 menjadi ajang untuk memantai atlet yang akan diturunkan di Kejuaraan Asia Junior (Asian Junior Championship/AJC) dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Chairman Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, menegaskan klubnya tak akan menjual Robert Lewandowski ke Real Madrid. "Saya memastikan bahwa Robert 100 persen akan bermain untuk kami musim depan," kata dia. Lewandowski, 29...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya