Menu

Senin, 08 Mei 2017, 17:54 WIB

Track Pantai Meriahkan Hari Nelayan Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi

Track pantai dalam rangka memeriahkan hari nelayan. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan raider dari berbagai daerah, mengikuti balapan Track Pantai dalam rangka meriahkan perayaan Hari Nelayan ke-51 Ujunggenteng, Senin (8/5/2017).

Balap dengan lintasan pesisir pantai ini sepanjang 3,4 kilometer ini diikuti dua kelas, yakni Kelas Tradisional dan Regulasi. Pada Kelas Regulasi, kata Panitia Track Pantai, Asep Lukman, diikuti sebanyak 100 peserta, dan Kelas Tradisional diikuti 100 peserta. 

Ajang ini digelar memperebutkan piagam penghargaan dan uang pembinaan. Asep Lukman menerangkan, lomba Track Pantai ini merupakan acara wajib setiap perayaan Hari Nelayan, Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, dan Tahun Baru. 

"Pesertanya bukan dari Pajampangan saja. Tapi dari Sukabumi, Bogor, dan Jakarta dan daerah lainnya. Peserta yang ikut hari ini, sebanyak 300 raider," jelas dia kepada sukabumiupdate.com, Senin (8/5/2017).

Track Pantai ini, sambung dia, guna memasilitasi dan memberikan ruang bag raider dalam mengasah kemampuan. "Daripada mereka balapan di jalan umum dan mengganggu pengguna jalan, lebih baik bertanding pada acara resmi ini," ucapnya.

BACA JUGA:

Pagelaran Wayang Golek Tutup Kemeriahan Hari Nelayan Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi

Kepala Kerbau dan Mitos Ngaruwat Hari Nelayan Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi

Tari Selamat Datang Sambut Cak Imin di Hari Nelayan Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi

Ditambahkan Asep, peserta Track Pantai ini harus memiliki skill luar biasa. Sebab, sebut dia, lintasan yang dilalui merupakan pesisir pantai berpasir. 

"Track ini punya tantangan tersendiri dengan lintasan pasir dan air ombak yang kadang air nya naik," katanya.

Pada balapan itu, keluar sebagai Jawara Track Pantai Kelas 150 CC, Chiki (30) dari Team Doer Sotoy Ujunggenteng. Juara kedua diraih Himen dari Team G2 Tepong Cilawang, Desa Ciracap, dan Ketiga oleh Gangga dari Team AMS Pacitan, Jawa Timur.

Chiki merupakan juara tujuh kali dalam ajang yang sama. "Saya sudah mengikuti ajang ini sebanyak sepuluh kali atau sepuluh tahun berturut-turut. Dan saya sudah menjuarai ajang ini sebanyak tujuh kali dengan yang sekarang," tandasnya.

Chiki berharap lomba Track Pantai masuk dalam ajang resmi lomba track nasional. "Saya berharap ada perhatian lebih serius dari panitia dengan cara menjadikan ajang ini ajang resmi skala nasional," katanya.

Reporter : RAGIL GILANG/Kontributor
Redaktur : RONY M SAMOSIR
Sumber : Ragil Gilang
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah pembalap adu cepat untuk menjadi juara dalam balap track pantai Beach Speed Ujunggenteng di Sirkuit Pesisir Pantai Ujunggenteng Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.  Griksi sebagai panitia, memberikan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya