Light Dark

Perluas Pencarian Remaja Hilang di Pantai Kebon Kalapa Sukabumi

Video | 02 Dec 2020, 14:56 WIB 02 Dec 2020, 14:56 WIB
Image

SUKABUMIUPDATE.com - "Kalau pencarian tetap kita bagi tiga regu seperti kemarin, tapi areanya diperluas," katanya.

Faber menjelasakan, regu pertama melakukan pencarian menggunakan perahu jukung dengan luas area pencarian 2 nautical mile. Kemudian rregu kedua melakukan pencarian menggunakan perahu karet dengan luas area pencarian 2 nautical mile.

"Kalau regu ketiga melakukan pencarian secara visual di pesisir daratan pantai dengan jarak 3 kilometer," jelasnya. "Sejak pagi kita sudah terjun melakukan pencarian dengan rescue car carrier, perahu karet, perahu jukung, palsar selam, dan palsar air lengkap," sambungnya.

Masih kata Faber, unsur yang terlibat dalam tim SAR gabungan ini antara lain Kansar Jakarta Pos SAR Sukabumi, Satpol Air, BPBD Kabupaten Sukabumi, Pos TNI AL, Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Balawisata, ACT Sukabumi, SAR Khatulistiwa, Pramuka Peduli, IEA Sukabumi, Relawan Doa, Sarda Palabuhanratu, Manggala Garuda Putih, HNSI, RAPI, dan keluarga korban.

"Mohon doanya ya, semoga jasad korban segera ditemukan, cuaca pagi hari ini cerah berawan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Minggu (29/11/2020) sekelompok remaja berjumlah 4 orang (sebelumnya di tulis 3 orang) berenang di kawasan Pantai Citepus sekira pukul 13.00 WIB. Tiba-tiba ombak besar datang menerjang dan menyeret mereka ke tengah laut.

Tiga orang remaja berhasil diselamatkan oleh warga setempat. Mereka adalah Gilang Pangestu (16 tahun), Fuad Alqodri (16 tahun) dan Sultan Abdulah (16 tahun). Sedangkan korban yang kini masih dicari keberadaannya adalah Dirfas (14 tahun).

 

 

 

Image

Budiono

Redaktur

Image

NANDI

Reporter