//
Menu

17 Nov 2020, 16:39 WIB

Pelaku Pembunuhan Buruh Perempuan di Cibadak Sukabumi Ditangkap

 

SUKABUMIUPDATE.com - RS alias Rizky alias Cici alias Putra diperlihatkan dalam pengungkapan kasus pembunuhan buruh perempuan yang terjadi pada Senin, 19 Oktober 2020 lalu dengan TKP rumah kontrakan kawasan Kampung Babakan RT 02/07 Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

RS sendiri berhasil ditangkap jajaran Polres Sukabumi setelah buron selama kurang lebih tiga pekan. Ia kabur setelah membunuh istrinya sendiri, Imas (26 tahun) seorang buruh perempuan asal Ciambar, Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut pula polisi mengungkap, RS menghabisi nyawa Imas, istrinya sendiri dengan cara dicekik menggunakan kedua tangannya. RS mencekik Imas sampai lemas dan kejang-kejang.

Pelaku kemudian mengambil pisau dan menyayatkan pisau tersebut ke pergelangan tangan korban. Ia ingin memperlihatkan seolah-olah korban bunuh diri. Kemudian muka korban ditutup bantal. Korban meninggal dunia dengan muka tertutup bantal dan tangan mengeluarkan darah akibat sayatan pisau.

Lalu apa yang mendorong pelaku sampai tega menghabisi nyawa istrinya sendiri? Kapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif menjelaskan, berdasarkan keterangan, pelaku sempat cekcok dengan korban sesaat sebelum pembunuhan itu terjadi.

"Pelaku merasa marah dan kesal karena korban, Imas, tidak mau diajak ke rumah ibunya untuk mengurus perceraian," jelas Lukman.

"Pelaku juga menyebut korban sering menjelek-jelekan pelaku kepada keluarganya karena utang kepada keluarga korban sebesar Rp 5 juta," imbuhnya.

Akibat perbuatannya, RS terancam pasal 44 ayat 3 Undang-undang RI 2004 tentang penghapusan KDRT atau pasal 38 KUHP subsider pasal 351 KUHP, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

 

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis makanan yang tidak sehat dan orang tidak bisa menahan diri untuk tidak memilikinya. Ini terjadi karena kecanduan makanan. Dilansir dari Tempo.co, ini terutama terjadi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Jokowi menerbitkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) nomor 22 tahun 2020 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya