Menu

13 Okt 2020, 16:28 WIB

Dorong Eskalasi Nasional, Mahasiswa UMMI Unjuk Rasa di Depan DPRD Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDETE.com- Gelombang demonstrasi mahasiswa Sukabumi belum usai. Selasa (13/10/2020), ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Sukabumi.

Mahasiswa yang kompak menggunakan jas almamater biru dan badge UMMI di dada kiri ini datang ke depan Gedung DPRD Kota Sukabumi sambil membawa mobil pengeras suara. Di lokasi, aparat kepolisian sudah bersiaga mengawal berlangsungnya aksi unjuk rasa.

Mahasiswa langsung berorasi dan menyuarakan tuntutan mereka, yakni menolak atau membatalkan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja.

"Aksi yang kami bangun ini membantu eskalasi nasional, supaya ini menjadi bahan pertimbangan pemerintah pusat membatalkan UU Cipta Kerja. Presiden mengeluarkan Perppu dan secara kelembagaan DPRD Kota Sukabumi menolak UU Cipta Kerja, diketahui oleh masing-masing Fraksi," kata Presma UMMI, Agung Maulana kepada sukabumiupdate.com, di sela aksi.

Agung menyebut, pihaknya akan terus mengawal sampai Omnibus Law ini dicabut oleh pemerintah. Jika tuntutan aksi belum terpenuhi, Agung tak menutup kemungkinan akan menggelar aksi-aksi lanjutan.

"Untuk aksi hari ini massa kurang lebih 250 mahasiswa dari keluarga besar mahasiswa UMMI dari tujuh fakultas," tandas Agung.

 

Reporter : CRP 8
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengajak para netizen bijak memanfaatkan media internet demi kebaikan bersama. Jangan sampai internet dijadikan ajang menebar benih kebencian, fitnah, hingga permusuhan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya