Menu

07 Okt 2020, 19:11 WIB

Aksi Tolak UU Cipta Kerja di Palabuhanratu Sukabumi Memanas

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif dan Dandim 0622 Letkol Arm Suyikno harus menenangkan tim gabungan pengamanan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD di Palabuhanratu tidak terpancing provokasi, Rabu (7/10/2020). Massa gabungan buruh dan mahasiswa sempat terlibat saling dorong di depan gerbang DPRD Kabupaten Sukabumi, bahkan sejumlah botol air mineralpun melayang.

Dari pantauan, insiden ini berawal dari massa yang terus mendesak ingin masuk ke gedung DPRD Kabupaten Sukabumi di jajaway Palabuhanratu. Keinginan tersebut tidak dilayani, karena di dalam gedung, sejumlah perwakilan massa khususnya dari kalangan serikat buruh (SPN) tengah berdialog dengan Ketua dan jajaran DPRD Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya Ketua DPRD bersama jajarannya yang berusaha menerima aspirasi di depan gerbang ditolak oleh sebagian massa. Ketua dewan, Yudha Sukmagara pun meminta perwakilan massa yang bersedia berdialog untuk masuk ke dalam gedung DPRD.

Saat dialog berlangsung, massa di luar terus mendesak untuk masuk. Saling antara massa aksi dan tim pengaman tidak bisa terhindarkan, bahkan berujung botol mineral melayang ke arah petugas pengamanan.

Ini memancing kemarahan sejumlah personel, namun mampu dicegah oleh AKBP M Lukman Syarif dan Letkol Arm Suyikno. “Tenang-tenang tidak perlu terpancing,” teriak Kapolres Sukabumi kepada anggotanya yang sempat terkena lemparan botol air mineral.

Tercatat lebih dari tiga kali aksi saling dorong antara massa aksi dan petugas pengamanan. Ketegangan berlanjut perwakilan buruh yang melakukan dialog dengan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi kembali ke tengah massa.

 

 

Reporter : NANDI
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengajak para netizen bijak memanfaatkan media internet demi kebaikan bersama. Jangan sampai internet dijadikan ajang menebar benih kebencian, fitnah, hingga permusuhan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya