Menu

18 Mar 2020, 18:40 WIB

Video: Hujan Deras Palabuhanratu Kebanjiran

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras dengan intesitas tinggi di wilayah Palabuhanratu mengakibatkan air Sungai Cipalabuan Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, meluap dan membanjiri tempat sandar perahu.

Warga Palabuhanratu Dara (31 tahun) mengatakan, hujan deras disertai petir terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Tidak lama kemudian sekitar pukul 15.00 WIB tiba-tiba air Sungai Cipalabuan meluap dan membanjiri dermaga.

"Air meluap kurang lebih 30 cm dari permukaan tanggul sungai. Kondisi air membanjiri dermaga kurang lebih sekitar 30 menit. Namun setelah hujan reda air mulai surut," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (18/3/2020).

Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun area dermaga menyisakan tumpukan sampah yang berserakan pasca air sungai surut. "Alhamdulillah tidak ada korban, tapi banyak sampah, rata-rata plastik, ranting ranting kayu, dan sampah rumah tangga," pungkasnya.

Warga lainnya, Rahdi Dika (25 tahun) menambahkan air sungai meluap diduga Sungai Cipalabuan dangkal, ditambah banyak sampah yang terbawa dari sungai. Sehingga tidak dapat menampung debit air secara maksimal saat aliran air besar.

"Mudah-mudahan pemerintah melakukan pengerukan terhadap Sungai Cipalabuan, mengingat saat ini intensitas hujan sedang tinggi," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya