Menu

18 Jan 2020, 11:55 WIB

Video: Nikmati Panorama Teluk Ciletuh Sukabumi Dari Angkasa

SUKABUMIUPDATE.com - Lokasi take off ada di Puncak Paralayang, Kampung Pamoyanan, Kedusunan Mekarsari 1, Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Lokasinya tidak terlalu jauh dengan Puncak Aher. Rata-rata pilot paralayang mendarat kembali di Pantai Palangpang.

Salah satu pilot paralayang, Dodi Hermawan mengatakan, lokasi itu diambil karena disebut-sebut sebagai spot terbaik dan sangat direkomendasikan, serta berstandar internasional.

"Ketinggian take off 300 meter lebih dengan hembusan ideal angin darat 0-15 kilometer per jam, dan kecepatan angin laut 0-20 kilometer per jam. Bahkan di sore hari bisa sambil menikmati sunset dari ketinggian," ujar pria asal Jakarta tersebut kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (18/1/2020).

Sementara salah satu pengurus Pengcab Persatuan Gantole Paralayang Indonesia (PGPI) Kabupaten Sukabumi, Eden Permana mengatakan, saat ini beberapa orang yang menjajal lokasi Puncak Paralayang baru para wisatawan saja. Namun ia mencatat saat ini ada lima pilot paralayang asal Kota Sukabumi dan dua pilot asal Kabupaten Sukabumi.

"Tentunya ini merupakan PR bagi kami sebagai pengurus untuk mulai merekrut dan melatih para pilot lokal warga sekitar. Tahun 2020 ini kami para pengurus, Ketua PGPI Pak Dadang Hendar dan Pak Dewan Batman akan segera menjaring pilot lokal," jelasn Eden.

Ia menyebut, mereka yang pernah terbang menggunakan paralayang di Puncak Paralayang Ciletuh merasa puas dan ketagihan karena keindahan alam Ciletuh. "Bagi wisatawan yang mau tandem bisa menghubungi nomor 0812-8395-3596 atas nama Loekman Ketua Harian PGPI Kabupaten Sukabumi. Maksimal 15 orang calon penumpang. Harga Rp 500.000 per orang untuk tandem," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya menekan angka perceraian. Adapun program yang tengah dilakukan Pemkot yaitu menggodok aplikasi Curhat Online. Melalui program ini, masyarakat yang memiliki masalah pribadi, keluarga maupun...

SUKABUMIUPDATE.com - Implementasi Peraturan Presiden Nomor 40 Tahun 2016 terkait dengan penurunan harga gas industri hingga kini belum terealisasi, harga gas industri yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebesar...

SUKABUMIUPDATE.com - Kiper legendaris Spanyol, Real Madrid dan Porto Iker Casillas akan segera pensiun setelah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Dilansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Status Facebook sebagai raja media sosial harus berakhir dan berpindah tangan pada 'anak angkatnya' sendiri, yaitu Instagram. Dikutip dari suara.com, Facebook cukup pintar meramal masa depan Instagram dengan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya