Menu

16 Jan 2020, 18:25 WIB

Video: Ternak Warga Purabaya Sukabumi Diserang Hewan Buas?

SUKABUMIUPDATE.com - Enam ekor kambing ditemukan mati di dalam kandang dengan kondisi luka gigitan dan usus terburai. Kambing tersebut milik Cucu Suryati (54 tahun) yang dipelihara oleh Ade Iskandar (45 tahun).

"Kambing-kambing tersebut ketahuan mati dan sekarat pada pagi hari sekitar pukul 06.30 WIB. Jumlahnya enam ekor, tiga induk dan tiga anaknya. Saat ditemukan anaknya sudah mati sedangkan induknya sekarat, dan terpaksa kami sembelih," ujar Hipdi Tajul Munir (35 tahun), kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/1/2020).

Menurut Hipdi, kambing ditemukan mati dan sekarat dalam kandang kayu yang tingginya sekitar dua meter. Namun memang kandang tak seluruhnya tertutup rapat karena ada celah. Adapun kandang tersebut dekat dengan pemukiman dan kebun, bahkan dekat dengan peternakan ayam yang ada penjaganya.

Warga belum menyimpulkan kematian kambing ini akibat hewan buas sebab tak ada jejak binatang buas dan tak ada kerusakan pada kandang.

"Kami belum bisa memastikan kematian ternak kambing tersebut apakah oleh serigala atau bintang buas lainnya, soalnya tidak ada jejak binatang buas bahkan disekitar kandang pun tidak ada jejak dan kerusakan kandang. Hanya ada bekas gigitan di leher cukup dalam dan usunya terburai," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Arturo Vidal resmi bergabung dengan Inter Milan dengan status bebas transfer dari Barcelona. Pemain Cile itu telah menandatangani kontrak dengan klub Serie A dengan durasi dua tahun...

SUKABUMIUPDATE.com - PT Solo Manufaktur Kreasi, produsen mobil Esemka, telah membuka pemesanan produk pabrik di Desa Demangan, Boyolali, Jawa Tengah, itu. Dilansir dari Tempo.co, Esemka memasarkan dua varian mobil, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemandangan lain dari yang lain terlihat pada saat lalu lalang evakuasi pasca bencana banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9/2020). Terlihat seorang...

SUKABUMIUPDATE.com - Saat ini, sejumlah negara sedang mempersiapkan diri untuk mengatasi resesi ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Resesi ekonomi ditandai dengan aktivitas ekonomi yang melemah signifikan dan berlangsung dalam...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya