Menu

16 Jan 2020, 18:25 WIB

Video: Ternak Warga Purabaya Sukabumi Diserang Hewan Buas?

SUKABUMIUPDATE.com - Enam ekor kambing ditemukan mati di dalam kandang dengan kondisi luka gigitan dan usus terburai. Kambing tersebut milik Cucu Suryati (54 tahun) yang dipelihara oleh Ade Iskandar (45 tahun).

"Kambing-kambing tersebut ketahuan mati dan sekarat pada pagi hari sekitar pukul 06.30 WIB. Jumlahnya enam ekor, tiga induk dan tiga anaknya. Saat ditemukan anaknya sudah mati sedangkan induknya sekarat, dan terpaksa kami sembelih," ujar Hipdi Tajul Munir (35 tahun), kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/1/2020).

Menurut Hipdi, kambing ditemukan mati dan sekarat dalam kandang kayu yang tingginya sekitar dua meter. Namun memang kandang tak seluruhnya tertutup rapat karena ada celah. Adapun kandang tersebut dekat dengan pemukiman dan kebun, bahkan dekat dengan peternakan ayam yang ada penjaganya.

Warga belum menyimpulkan kematian kambing ini akibat hewan buas sebab tak ada jejak binatang buas dan tak ada kerusakan pada kandang.

"Kami belum bisa memastikan kematian ternak kambing tersebut apakah oleh serigala atau bintang buas lainnya, soalnya tidak ada jejak binatang buas bahkan disekitar kandang pun tidak ada jejak dan kerusakan kandang. Hanya ada bekas gigitan di leher cukup dalam dan usunya terburai," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kiper legendaris Spanyol, Real Madrid dan Porto Iker Casillas akan segera pensiun setelah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Dilansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Status Facebook sebagai raja media sosial harus berakhir dan berpindah tangan pada 'anak angkatnya' sendiri, yaitu Instagram. Dikutip dari suara.com, Facebook cukup pintar meramal masa depan Instagram dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketika banyak orang di penjuru dunia tinggal di kota dengan berdesak-desakan, sebuah kota kecil di Italia, ini justru kekurangan penduduk. Dilansir dari tempo.co, namanya Teora, sebuah kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah lembaga swadaya masyarakat bidang konstitusi dan demokrasi mengusulkan pemerintah dan DPR merevisi UU Parpol, UU Pilkada, dan UU Pemilu dan membahasnya secara bersamaan. "Karena satu rangkaian penting...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya