Menu

12 Jan 2020, 13:00 WIB

Video: Pantai Kalapacondong Ujung Genteng Sukabumi Dipenuhi Sampah

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Kalapacondong, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dipenuhi sampah plastik. Menurut nelayan, hampir satu minggu sampah terdampar sepanjang 500 meter garis pantai tersebut.

Nelayan, Abul (47 tahun) mengatakan, nelayan sudah pernah membersihkan namun sampah berdatangan lagi dari laut. Selain terlihat tak nyaman dipandang, sampah juga membuat perahu sulit naik ke darat.

Menurut Abul, sampah itu berasal dari daratan kemudian terbawa ke laut lalu kembali lagi ke darat akibat musim angin barat yang cukup mempengaruhi gelombang laut. Sebab musim angin darat itu angin bertiup kencang dari laut ke darat.

"Kondisinya sudah ada seminggu, semenjak musim hujan. Sampah dari laut ini berasal dari darat, bukan dari sungai. Karena kalau sungai selama ini belum terlihat banjir atau debit airnya naik," jelasnya.

Abul memperkirakan tebal sampah yang menumpuk di pesisir pantai mencapai 50 sentimeter.

"Seharusnya sampah (ini) harus keruk dan diangkut ke mobil, agar tidak terjadi penambahan. (Sebab kalau terus menumpuk sampah di pesisir pantai) yang akhirnya bisa sampai ke jalan," pungkasnya.

 

 

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Implementasi Peraturan Presiden Nomor 40 Tahun 2016 terkait dengan penurunan harga gas industri hingga kini belum terealisasi, harga gas industri yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebesar...

SUKABUMIUPDATE.com - Kiper legendaris Spanyol, Real Madrid dan Porto Iker Casillas akan segera pensiun setelah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Dilansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Status Facebook sebagai raja media sosial harus berakhir dan berpindah tangan pada 'anak angkatnya' sendiri, yaitu Instagram. Dikutip dari suara.com, Facebook cukup pintar meramal masa depan Instagram dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketika banyak orang di penjuru dunia tinggal di kota dengan berdesak-desakan, sebuah kota kecil di Italia, ini justru kekurangan penduduk. Dilansir dari tempo.co, namanya Teora, sebuah kota...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya