Menu

12 Jan 2020, 13:00 WIB

Video: Pantai Kalapacondong Ujung Genteng Sukabumi Dipenuhi Sampah

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Kalapacondong, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dipenuhi sampah plastik. Menurut nelayan, hampir satu minggu sampah terdampar sepanjang 500 meter garis pantai tersebut.

Nelayan, Abul (47 tahun) mengatakan, nelayan sudah pernah membersihkan namun sampah berdatangan lagi dari laut. Selain terlihat tak nyaman dipandang, sampah juga membuat perahu sulit naik ke darat.

Menurut Abul, sampah itu berasal dari daratan kemudian terbawa ke laut lalu kembali lagi ke darat akibat musim angin barat yang cukup mempengaruhi gelombang laut. Sebab musim angin darat itu angin bertiup kencang dari laut ke darat.

"Kondisinya sudah ada seminggu, semenjak musim hujan. Sampah dari laut ini berasal dari darat, bukan dari sungai. Karena kalau sungai selama ini belum terlihat banjir atau debit airnya naik," jelasnya.

Abul memperkirakan tebal sampah yang menumpuk di pesisir pantai mencapai 50 sentimeter.

"Seharusnya sampah (ini) harus keruk dan diangkut ke mobil, agar tidak terjadi penambahan. (Sebab kalau terus menumpuk sampah di pesisir pantai) yang akhirnya bisa sampai ke jalan," pungkasnya.

 

 

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Perempuan lajang kini bukan lagi hal yang tabu atau mendapat stigma negatif dari masyarakat. Pasalnya, melajang merupakan pilihan hidup ketika menikah bukanlah tujuan. Mungkin sebagian wanita melajang karena...

SUKABUMIUPDATE.com - Arturo Vidal resmi bergabung dengan Inter Milan dengan status bebas transfer dari Barcelona. Pemain Cile itu telah menandatangani kontrak dengan klub Serie A dengan durasi dua tahun...

SUKABUMIUPDATE.com - PT Solo Manufaktur Kreasi, produsen mobil Esemka, telah membuka pemesanan produk pabrik di Desa Demangan, Boyolali, Jawa Tengah, itu. Dilansir dari Tempo.co, Esemka memasarkan dua varian mobil, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemandangan lain dari yang lain terlihat pada saat lalu lalang evakuasi pasca bencana banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9/2020). Terlihat seorang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya