Menu

28 Nov 2019, 18:44 WIB

Video: Elf Pajampangan Mogok Narik, Protes Taksi Gelap

SUKABUMIUPDATE.com - Sopir elf di wilayah Pajampangan melakukan aksi mogok narik menuntut Dishub Kabupaten Sukabumi menertibkan taksi gelap yang kerap mengangkut penumpang di daerah Pajampangan. Dalam aksi tersebut sopir elf memilih berkumpul di Kantor Dishub Terminal Surade, Kabupaten Sukabumi sejak Rabu (27/11/2019) sore.

Adapun sopir elf yang melakukan aksi yaitu trayek Surade - Sukabumi, Cikangkung - Sukabumi, Tegalbuleud - Sukabumi dan Kalibunder - Sukabumi.

Menurut salah satu sopir elf jurusan Cikangkung - Sukabumi, Rudi Hartono (34 tahun), taksi gelap itu sudah lama beroperasi namun dulu hanya membawa rombongan saja atau merental kendaraan. Akan tetapi sekarang sudah mulai berani mengambil penumpang di jalan. Hal ini yang memicu aksi unjuk rasa tersebut. "Kami berharap agar dinas terkait bisa menertibkannya," jelasnya.

Sementara itu, pengurus elf Hasan Obing (55 tahun) mengatakan, terdapat 90 unit kendaraan pribadi yang dijadikan kendaraan umum. Kendaraan tersebut dijadikan kendaraan rental maupun travel sehingga penumpang kendaraan umum Elf berkurang.

"Kami meminta kepada Dishub dan pihak kepolisian untuk menertibkannya, karena jelas-jelas mereka tidak punya legalitas dan tidak ada pemasukan kepada Pemda. Ini merupakan taxi gelap, bukan hanya masuk ke rumah-rumah saja namun sudah jadi kebiasaan mengambil penumpang dijalan," tegas Obing.

Menurut Obing, para sopir elf sudah menyampaikan tuntutan tersebut ke Dishub namun tak ada tindak lanjut yang akhirnya diputuskan aksi mogok narik.

 

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI, Muhammad Taufik mengatakan Pemerintah Provinsi Jakarta harus memberikan bantuan lebih kepada para siswa didik yang akan belajar online lagi di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di Kabupaten Sukabumi, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) beserta jajaran Polres Sukabumi sisir tempat-tempat keramaian di...

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil pick up Suzuki SS nomor polisi F 8455 VC terjun ke jurang di Jalan Provinsi Sagaranten - Tegalbuleud, tepatnya di Tanjakan Karang, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog,...

SUKABUMIUPDATE.com - Ladang ganja seluas 1 hektar ditemukan di Lembang, Bandung Barat. Akibatnya, YN (25 tahun) seorang petani di kawasan perkebunan di wilayah Lembang, Bandung Barat ditangkap Satresnarkoba Polres...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya