Menu

30 Okt 2019, 20:12 WIB

Video: Cibutun Simpenan Heboh, Warga Lihat Binatang Belang Mirip Harimau

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar kemunculan binatang buas menyerupai harimau di Kampung Cibutun Desa Sangrawayang Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi menimbulkan keresahan. Binatang besar yang teridentifikasi memiliki warna belang-belang kuning hitam ini sudah dua kali muncul di kebun warga Kampung Cibutun.

Endang (45 tahun) salah seorang pemilik kebun semangka mengakui penampakan binatang yang berukuran lebih besar dari domba dewasa ini pertama terjadi pada hari Selasa tanggal 22 Oktober 2019 malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu Endang tengah bersantai minum kopi di gubuk di pinggir kebun. 

“Saya lagi ngopi di gubuk tiba tiba melihat ada binatang mirip Harimau turun ke ladang semangka. Saya kaget diam saja saya takut” ujar Endang saat ditemui sejumlah wartawan, Rabu (30/10/2019).

Tak hanya satu, malam itu Endang melihat ada dua binatang mirip harimau atau macan ini turun dari areal perbukitan yang tak jauh dari lahan perkebunan warga Cibutun. Hewan ini sempat berputar dan berkeliling seperti sedang mencari makanan. 

Tak lama ia meminta bantuan warga lainnya untuk memastikan binatang tersebut. “Dikejar oleh dua orang pakai senter, tapi keburu menghilang karena malem," jelasnya.

Beberapa hari kemudian, Jumat tanggal 25 Oktober 2019 saart Endang sedang menyiram tamanam semangkanya sekitar pukul 23.00 WIB. Endang lalu menuju mata air warga yang berjarak sekitar 50 meter dari kebunnya.

"Binatang itu turun lagi tapi cuma satu menuju sumber air yang digunakan warga untuk menyiram kebun,” sambungnya.

Kemunculan inilah yang membuat warga Cibutun sepakat untuk meningkatkan kesiagaan khususnya saat malam hari. “Kegiatan ronda kita tingkatkan jumlahnya, kita ingin memastikan binatang apa itu dan tidak mengancam nyawa kami,” pungkasnya.

Endang pun sangat yakin binatang yang ditemuinya itu harimau, saat wartawan menunjukkan foto harimau dan macan tutul melalui ponsel, ia mantab menunjuk foto harimau. “Malem sih tapi belangnya belang harimau,” ucap Endang

Soal suara mengamum, Endang dan warga Kampung Cibutun mengakui belum pernah mendengar. “Suaranya ngagereum.”

 

Reporter : NANDI
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Adnan Ibrahim, dokter spesialis penyakit dalam, meninggal dunia di usia 47 tahun karena Covid-19 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mengutip Suara.com, Adnan merupakan dokter spesialis di Rumah Sakit...

Tamu Mang Koko Live - Bantuan Untuk Pekerja Bergaji Di Bawah 5 Juta, Siapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah informasi terkait penangguhan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka pada tanggal 18 Agustus 2020 di Kota Sukabumi beredar menjadi pesan berantai di grup aplikasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Pagebluk Covid-19 membuat siswa-siswi di SDN Cikawung, Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi kesulitan belajar, apalagi saat harus belajar online atau daring. SDN Cikawung memiliki jumlah siswa 29...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya